Diterima oleh ustadz Roiq, Lc. (kepala sekolah SMA) dan ustazah Saras Wati, M.E.K. (koordinator ekstrakurikuler penelitian) tim Sagasitas Indonesia menjelaskan kehadirannya dalam rangka memfollow up rencana pelatihan Cloud Computing untuk santri MBS.

Ustadz Roiq menyambut baik rencana Sagasitas ini, beliau berharap bahwa kesempatan baik ini bisa digunakan oleh para santri untuk bisa belajar Cloud Computing lebih banyak sehingga para santri punya pengalaman menggunakan teknologi computer secara lebih baik lagi. Apalagi saat ini kebutuhan akan teknologi Informasi untuk mendukung pendidikan semakin tak terhindarkan lagi.

Rencana Kegiatan pelatihan ini akan diselenggarakan pecan ke dua bulan Oktober 2022 dan di ikuti oleh santri SMA dan Juga SMP MBS yang tertarik akan teknologi informasi. Ustazah saras berharap bahwa kegiatan ini bisa semakin memberikan wawasan dan pengalaman mendalam para santri akan teknologi IT ini.

Sebagai informasi Sagasitas adalah sebuah komunitas yang berkonsentrasi dalam pengembangan dan pembimbingan penelitian siswa SMA dan MA di DIY. Kegiatan yang dilakukan antara lain adalah: (1) sosialisasi kegiatan penelitian; (2) pembimbingan; dan (3) penerbitan jurnal yang memuat hasil penelitian – penelitian siswa. (red)