Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School, MBS Yogyakarta belum lama ini memberangkatkan salah satu alumninya untuk lanjut studi di kampus favorit di Turki. Adalah santri alumni atas nama Taj Yazi Fariq Muhammadi yang terbang menuju kota Gaziantep, Turki, Sabtu  (17/9), untuk melanjutkan studinya di jurusan Kedokteran di Universitas Gaziantep.

Menurut Penanggung Jawab Studi Lanjut ke kawasan Timur Tengah, Ust. Kamal Ikhsan, Lc, keberangkatan Taj Yazi adalah bagian dari 6 (enam) orang alumni MBS yang lulus tahun ini untuk melanjutkan studi di berbagai kampus favorit di Turki. Sebelumnya, dua orang alumni MBS juga terlebih dahulu terbang ke negara trans benua tersebut. Mereka adalah Syahbandi Rais (Dumlupinar Universitesi) dan Muhammad Fikri Habibie (Bartin Universitesi).

“Tiga santri lainnya adalah : Firman Setya Syahbana, Masagus Abiyoga, dan Muhammad Hikam Mahad Madani, ” jelas Ustadz Kamal.

Dijelaskan ustadz Kamal yang juga alumni Universitas Al-Azhar Kairo, standar nilai akhir pendidikan dari Pondok Pesantren MBS telah memenuhi syarat para santri alumni bisa diterima di kampus-kampus tersebut di Turki.

MBS, melalui lembaga Divisi Studi Lanjut juga memiliki program untuk menelusuri minat santri serta mendampingi para aluminya yang ingin lanjut studi ke luar negeri dari persiapan tes hingga keberangkatan. “Hari ini, saya sedang mendampingi mengurus visa 24 (duapuluh empat) santri alumni yang menyusul berangkat ke Mesir bulan depan. Mohon doa semua”, tambahnya.

Sebagai informasi, saat ini tercatat ada 17 (tujuh belas) orang santri alumni Pondok MBS tengah menjalani studi mereka di berbagai kampus favorit Turki.

Selain karena keindahan dan eksotisme negara Sultan Muhammad Al-Fatih ini, Turki juga menjadi tujuan favorit studi lanjutan para pelajar Indonesia dengan deretan kampus-kampus ternamanya baik melalui jalur beasiswa ataupun mandiri.(ElMoedarries)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

5 × 2 =