Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School Yogyakarta mendominasi juara di ajang lomba Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Kabupaten Sleman yang dilaksanakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab Se-Indonesia.

Dari 6 santri yang dikirim MBS, semuanya memperoleh juara di berbagai jenjang, yaitu:

  1. Aida Qurata A’yun, kelas 9M (Juara 1 jenjang SMP)
  2. Faiz Hilmi Aminuddin, kelas 9L (Juara 2 jenjang SMP)
  3. Sulhan Rasyid Fachruddin, kelas 9A (Juara 3 jenjang SMP)
  4. Alfian Fakhrurozi, kelas 12 MIPA 1 (Juara 1 jenjang SMA)
  5. Vania Nabila Izzati R, kelas 10 IPS 7 (Juara 2 jenjang SMA)
  6. Muhammad Roziq Fadhil Akbar, kelas 10 IPS 6 (Juara 3 jenjang SMA)

Sesuai keputusan, bahwa setiap peserta yang memperoleh juara satu, dua dan tiga berhak untuk melanjutkan kompetisinya di tingkat selanjutnya yaitu di tingkat provinsi. Nantinya, pemenang di tingkat provinsi akan langsung bersaing kembali di tingkat nasional.

Lomba Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Kabupaten ini secara serentak dilaksanakan se-Indonesia. Kegiatan berlangsung secara online di sekolah masing-masing sejak Sabtu (6/8/2022) lalu dan hampir seluruh sekolah yang ada di daerah mengikutkan santrinya di ajang bergengsi ini.

Ustadz Fachrirazi dan tim pendamping santri pada ajang lomba ini sangat bersyukur atas hasil yang diraih oleh santrinya. “Alhamdulillah, berkat  semangat dan kerja keras, santri kami berhasil meraih juara di OBA tingkat kabupaten. Semoga menjadi batu loncatan bagi mereka para juara, agar bisa sampai di kancah nasional,” ujarnya.

Beliau juga berharap, dengan prestasi ini bisa menyemangati dan memotivasi santri untuk terus belajar. “Harapan kami, prestasi ini bisa menjadi pelajaran dan pengalaman bagi santri tersebut dan juga bisa menjadi motivasi untuk santri yang lain,” ungkapnya.(ElMoedarries)