Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, IPM MBS Bagian Kesehatan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan sosial Donor Darah. Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain.

Pembina IPM Bagian Kesehatan, ustadz Ilyas Syarifudin mengungkapkan kegiatan donor darah ini dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2022, bertepatan dengan peringatan HUT RI ke-77. β€œJumlah ini mungkin tidak terlalu signifikan untuk membantu pemenuhan kebutuhan stok darah secara nasional, namun kegiatan tersebut merupakan wujud sumbangsih nyata dari kita kepada bangsa Indonesia.

Melalui kegiatan donor darah ini, saya mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia”, ujar ustadz Ilyas.

Kegiatan donor darah ini dilakukan untuk yang kesekian kalinya dan berjalan sukses. Hal ini bisa dilihat dari antusiasme segenap civitas akademika di MBS yang sangat mendukung program ini, sehingga jumlah pendonornya mengalami peningkatan. Tercatat jumlah pendaftar ada 55 orang, terdiri dari guru, karyawan, santri dan beberapa walisantri. Sedangkan yang berhasil donor ada 38 orang.

Oleh karena itu, kegiatan ini insya allah akan kami selenggarakan secara rutin setiap tahun, dengan jumlah pendonor yang lebih banyak lagi, ujar Fairuzzidan, ketua bagian kesehatan IPM Putra MBS. (ElMoedarries)