Sebanyak 20 santri Muhammadiyah Boarding School (MBS) Sleman Yogyakarta dinyatakan lulus di Universitas Al Azhar Mesir. Para santri yang sekarang sudah menjadi alumni MBS itu mulai berangkat ke negeri Kinanah mulai hari ini.

Dari 20 santri yang berangkat ke Mesir, dua diantaranya hafidz dan hafidzoh. Muhammad Amin Alwan dan Aushaf Nabila Farahdiya menjadi santriwan dan santriwati yang berhasil menyelesaikan hafalannya 30 juz.

“Alhamdulillah ada 20 santri MBS tahun ini yang lulus di Universitas Al Azhar Mesir. Hari ini  akan kita berangkatkan sebanyak 15 anak dari Yogyakarta. Insya Allah akan berangkat 5 anak lagi dalam waktu dekat, syukur bisa berangkat bersama satu gelombang”, ujar direktur MBS, ustadz Fajar Shadik, dalam acara pelepasan di Masjid AR. Fachruddin, Ahad (9/22).

Ustadz Fajar sangat bersyukur atas capaian ini. “Alhamdulillah tahun ini MBS sudah diterima mu’adalahnya di Al Azhar,. Ini menjadi kesyukuran dan kesempatan bagi kita untuk mengirimkan kader-kader terbaik kita. Muhammadiyah membutuhkan banyak spesialis-spesialis ilmu syari’ah dalam menjawab tantangan zaman. Dan kepulangan antum semua sangat diharapkan dan ditunggu ummat,”ucapnya.

Di sisi lain ustadz Fajar mewanti-wanti santri agar kesempatan belajar di Al Azhar benar-benar digunakan dengan sebaik-baiknya.”Kehadiran antum di Mesir bukan untuk berbisnis, jalan-jalan ataupun jadi guide,”tuturnya.

Hal senada disampaikan ustadz H.M. Nashirul Ahsan, Lc. Pendiri dan manajer wakaf center ini berharap agar santri yang akan segera berangkat ke Mesir meluruskan niatnya. “Tidak ada tujuan lain kecuali tholabul ilmi, jangan tergoda dengan kesempatan kerja yang ada disana, “tegasnya.

“Pesan saya, setelah sampai di Mesir segera bergabung dengan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Mesir. Santri MBS harus aktif di PCIM. Kalau bisa memberikan warna dan perubahan-perubahan untuk kemajuan persyarikatan Muhammadiyah disana,”harapnya.

Sementara itu, Bapak Supartam, walisantri dari Faruq Murtadho asal Gunungkidul merasa sangat terharu dengan pelepasan putranya ke Mesir. “Alhamdulillah, apa yang kami impikan bisa terwujud. Terimakasih saya ucapkan kepada pihak MBS, karena telah memfasilitasi keberangkatan putra kami. Mohon doa restumya mudah-mudahan putra-putri kita bisa menjadi harapan agama, bangsa dan negara,” pungkasnya.(ElMoedarries)

NAMA ALUMNI PPM MBS SLEMAN YOGYAKARTA YANG BERANGKAT KE MESIR

AHAD, 09 JANUARI 2022

 

NO

NAMA ALUMNI TAHUN LULUS

ASAL DAERAH

PUTRA

1

Ahsan Jiddan Tarigan

2021

Sleman DIY

2

Daffa Alamsyah

2021

Bantul DIY

3

Fahd Abdul Malik

2021

Banjarnegara, Jawa Tengah

4

Faruq Murtadho

2020

Gunungkidul DIY

5

Hanif Adillah

2021

Pemalang, Jawa Tengah

6

Muh. Rizqi Zuhair Maulana

2020

Gresik, Jawa Timur

7

Muhammad Adnan Effendy

2021

Cilacap, Jawa Tengah

8

Muhammad Amin Alwan

2020

Nunukan, Kalimantan Utara

9

Muhammad Faqihuddin El Hijri

2020

Rembang, Jawa Tengah

10

Muhammad Habib Septiawan

2021

Bangka Belitung

11

Renaldhi Sheva Perdana

2020

 Semarang, Jawa Tengah

12

Rizky Hendrawan Kalbuadi

2020

Semarang, Jawa Tengah

PUTRI

13

Aushaf Nabila Farahdiya

2020

Banjarnegara, Jawa Tengah

14

Fata Alhusnaini

2021

Banjarnegara, Jawa Tengah

15

Husnu Diana Al-Hanifia El-Liwani

2021

Kuningan, Jawa Barat

16

Lafunia Ulya

2020

Lamongan, Jawa Timur

17

Mentari Fatayatul Aisyiah

2021

Madiun, Jawa Timur

18

Nadya Kamila

2021

Pemalang, Jawa Tengah

19

Rifa’atul Mahmudah

2021

Sleman DIY

20

Salila Ardiyah Nailatul Aliyah

2021

Tuban, Jawa Timur

 

 

 

 

 

7 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *