Peduli Sesama, Lazismu MBS Serahkan Bantuan Korban Gempa Sulbar Senilai Rp. 122 Juta

Kepedulian antar sesama manusia terus mengalir untuk korban bencana alam Mamuju dan Majene, Sulawesi barat beberapa waktu yang lalu. Hampir semua elemen masyarakat, ormas dan komunitas bergerak mengumpulkan dana untuk saudaranya yang terkena musibah.

Tak terkecuali Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School (MBS) Sleman Yogyakarta. Setelah beberapa hari kami open donasi, alhamdulillah total sumbangan yang masuk sebesar Rp. 122.506.925. Dari jumlah tersebut, kami distribusikan untuk para keluarga alumni MBS terdampak bencana sebesar RP. 101.506.925, sementara sisanya Rp. 21.000.000 disalurkan ke pondok pesantren Muhammadiyah terdampak bencana di Sulawesi barat,” kata ustadz Dodi, kordinator Lazismu MBS.

Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Direktur MBS Sleman kepada perwakilan keluarga alumni MBS yang terdampak bencana, Kamis (10/6). Ustad Fajar berharap semoga bantuan ini bermanfaat khususnya untuk keluarga alumni yang terdampak dan orang tuanya meninggal karena musibah ini. Beliau menambahkan, awalnya kami menghendaki pentasyarufan dana sosial gempa Sulawesi ini akan kami serahkan langsung ke Sulawesi barat pasca bencana gempa terjadi. Akan tetapi karena berbagai hal dan utamanya masih dalam situasi pandemi rencana tersebut belum terwujud, imbuhnya.

Koordinator Lazismu MBS, ustadz Dodi Herviyan Saputra menyampaikan apresiasi kepada seluruh donatur yang mempercayakan bantuannya melalui lembaga zakat Muhammadiyah ini. “Atas nama Lazismu MBS kami haturkan jazakumullahu khairan katsira atas partisipasi donatur dalam penggalangan dana korban bencana alam Sulawesi barat. Teriring doa, semoga Allah menerima dan memberikan keberkahan atas amal kebajikan para donatur semua. Dan kepada para korban bencana khususnya penerima bantuan ini semoga apa yang kami upayakan melalui Lazismu MBS bermanfaat dan memulihkan kembali semua aktivitas pasca bencana gempa, untuk melanjutkan kehidupan yang lebih baik, ucapnya.

Di tempat yang sama, perwakilan keluarga alumni terdampak bencana, Muhammad Taufiqul Hidayat mengapresiasi Lazismu MBS yang telah memberikan perhatian khusus bagi korban bencana alam di Sulawesi barat, utamanya keluarga alumni terdampak bencana.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Lazismu MBS yang memberikan teladan bergotong royong bersama warga persyarikatan Muhammadiyah untuk meringankan beban warga terdampak bencana. Kami berdoa mudah-mudahan Lazismu MBS selalu diberikan kemudahan oleh Allah dalam menebar manfaat dan ke depan menjadi lebih baik,” terang Taufiq.(ElMoedarries)

elmoehammadiy

elmoehammadiy

Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *