PENERIMAAN RAPORT VIRTUAL PPM MBS SLEMAN YOGYAKARTA

Kamis (24/12) merupakan hari yang dinanti oleh seluruh santri PPM MBS Sleman Yogyakarta dari jenjang SMP, Takhasus dan SMA. Betapa tidak, hari tersebut adalah hari pembagian Laporan Hasil Belajar Santri Semester Gasal. Santri akan menerima hasil belajar jarak jauh yang telah mereka lakukan selama satu semester di tahun ajaran 2020-2021 ini.

Namun, ada yang berbeda dengan sistem penerimaan raport kali ini. Dikarenakan masih berada di masa pandemi covid -19, maka penerimaan raport dilakukan secara daring. Sebelum dilakukan prosesi penerimaan raport secara virtual, dalam sambutannya direktur PPM MBS, ustadz Fajar Shadik menyampaikan beberapa kelebihan dan kekurangan proses pembelajaran jarak jauh yang selama ini dilakukan secara online atau daring. “Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) adalah bukan keinginan kita, tetapi pondok telah melakukan ikhtiar terbaik dalam ketercapaian materi sesuai dengan keinginan kita”.

Yang tidak kalah penting beliau memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada walisantri yang telah menjadi kepanjangan tangan dari pesantren selama pembelajaran online. “Terimakasih kepada bapak/ibu walisantri yang telah dengan sabar mendampingi,  mengarahkan, mendidik dan membina putra/putrinya selama ini. Mudah-mudahan kebaikan dan kesabaran bapak/ibu diberikan balasan oleh Allah”.

Tidak lupa pula, sebelum menutup sambutannya ustadz Fajar juga menyampaikan terimakasih kepada para asatidz dan seluruh civitas akademika yang telah mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk mensukseskan model pembelajaran jarak jauh. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan raport secara simbolis, yang disampaikan direktur kepada salah satu perwakilan orang tua walisantri.

Pada kesempatan yang sama, ustadz Rahmat Susanto, S. Pd selaku wakil Direktur 1 Bidang Pendidikan dalam sambutannya menyatakan bahwa semua dokumen yang akan disampaikan kepada santri atau walisantri alhamdulillah telah selesai. Dibantu oleh tim IT, dokumen maupun link sudah siap di akses melalui portal E-Raport. “Prosedur akses raport online semester gasal pada tahun ini kita bagi menjadi 4 termin, untuk termin pertama jenjang SMP putra pada pukul 15.00, untuk termin kedua jenjang SMP putri pada pukul 16.00. Sementara itu jenjang Takhasus putra dan SMA putra pukul 17.00, dan yang terakhir pukul 18.00 untuk jenjang Takhasus putri dan SMA putri” terangnya penuh semangat.

Melengkapi sambutannya, beliau juga menyampaikan beberapa informasi terkait dengan teknis pembagian raport, libur semester gasal dan awal tahun pelajaran semester genap. (ElMoedarries)

 

elmoehammadiy

elmoehammadiy

Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *