DULANG 10 EMAS, KAFILAH MTQ SMA MBS PERTAHANKAN TRADISI JUARA UMUM

Kafilah MTQ Pelajar SMA PPM MBS Sleman Yogyakarta berhasil mempertahankan juara umum gelaran MTQ Pelajar SMA korwil sleman timur setelah menyumbang 10 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Hasil ini menjadikan kafilah SMA MBS menjadi kontingen yang berhasil mempertahankan juara umum selama empat tahun berturut-turut.

Disamping berhasil menjadi juara umum, raihan 10 emas yang didapatkan kali ini sekaligus memperbaiki rekor atas nama MBS sendiri. Setelah pada tahun sebelumnya, kafilah MTQ SMA MBS membukukan 9 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Raihan 10 emas yang menghantarkan kafilah MTQ MBS menjadi juara umum tersebut berasal dari cabang CCA, khutbah jum’at, MTQ pa, MTtq pi, adzan, pidato pa, pidato pi, MSQ, nasyid dan kaligrafi pa. Sementara medali perak dan perunggu diraih dari cabang MTtq pa dan MHQ pa.

Gelaran MTQ pelajar tingkat SMA korwil sleman timur yang digelar di SMK Penerbangan Ardya Gharini Adi Sucipto, kamis (11/9) ini menjadi ajang pembuktian bagi santri MBS. Mendominasi dan unggul di hampir semua cabang lomba dengan perolehan 10 emas dari 14 cabang perlombaan yang ada, membuat dewan hakim MTQ Pelajar SMA tingkat korwil sleman timur  menetapkan kafilah SMA MBS sebagai juara umumnya.

Kepala balai DIKMEN kabupaten Sleman, Drs. Tio Santoso, MM yang didapuk membuka MTQ, dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa penyelenggaraan MTQ ini merupakan salah satu bentuk pembinaan untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan ibadah umat islam, khususnya dalam membaca, memahami dan menghayati kitab suci Alquran. Kegiatan ini juga merupakan wujud syiar islam yang sangat bermanfaat, tidak saja bagi umat islam, tetapi juga bagi masyarakat. Melalui kegiatan ini diharapkan para siswa sekolah umum akan termotivasi untuk membaca, mempelajari dan melaksanakan ajaran-ajaran yang terdapat di dalam Alquran, pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga ikut hadir ketua Yasarini cabang Lanud Adisutjipto, Ny. Imel Bob Henry Panggabean. Beserta para pengurus, bu Imel menyempatkan diri untuk hadir sekaligus membuka gelaran MTQ Pelajar SMA/SMK korwil Sleman Timur tahun 2019 yang dilaksanakan di lapangan upacara SMK Penerbangan AAG Adisutjipto.

Sedangkan Bapak Muh. Arwan Munif, M. Pd melaporkan bahwa tujuan MTQ tersebut untuk meningkatkan ketrampilan baca tulis alquran serta pendalaman isinya, memupuk rasa cinta alquran, meningkatkan penghayatan dan pengamalan agama islam dalam kehidupan sehari-hari, serta menumbuh kembangkan bakat, minat, kemampuan peserta didik di bidang keagamaan.

Prestasi ini menjadi modal berharga bagi kafilah MTQ SMA MBS, setelah berhasil mempertahankan juara umum sekaligus memperbaiki perolehan medali. Didampingi Ust. Agus Mu’alim, S. Ud mengatakan, “ ini modal kami menuju Kabupaten, untuk itu anak-anak saya harapkan untuk tidak cepat puas dengan hasil ini. Kita akan berusaha, berlatih dan bekerja lebih keras agar mampu meraih hasil yang lebih tinggi. Hasil yang sudah baik ini akan terus kita tingkatkan, sementara yang kurang maksimal akan kita evaluasi secara optimal agar kembali mengharumkan nama MBS di kancah yang lebih tinggi”, terangnya.(ElMoedarries)

DAFTAR PEROLEHAN MEDALI KAFILAH MTQ PELAJAR SMA MBS KORWIL SLEMAN TIMUR 2019

NO NAMA CABANG LOMBA JUARA
1 Landung Salsabila CCA 1
Nadya Kamila 1
Mentari Fatayatul 1
2 Luthfi Hamdan Khutbah Jumat 1
3 Kunta Ulinnuha MTQ pa 1
4 Muhammad Amirul Mubarok MTtQ Pa 2
5 Salila Ardiyah MTtQ Pi 1
6 Masagus Abiyoga Adzan 1
7 Ahmad Kamal Pidato Pa 1
8 Sinta Prasetya Pidato Pi 1
9 Fatha Munadiyah MSQ 1
Talifa Syafiqoh 1
Ardinnaila 1
10 Tahnia Nasyid 1
Aisyah
Nadya Kamila
Angelina
11 Fadhol Kaligrafi Pa 1
12 Iqbal Muhammad Ridho MHQ pa 3
elmoehammadiy

elmoehammadiy

Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *