Halal Bihalal guru karyawan Pondok Pesantren Modern (PPM) MBS Sleman Yogyakarta diselenggarakan pada hari Sabtu 22 Juni 2019. Acara yang diselenggarakan di komplek kampus putri ini mengusung tema “ Tingkatkan Kebersamaan Menuju Kinerja Yang Lebih Baik” berlangsung lancar dan hikmad.

Dihadiri oleh tiga ratus lebih guru karyawan pendidikan dan kependidikan dan juga karyawan wakaf center. Ustadz Fajar Shadik dalam sambutan dan arahannya mengajak kepada seluruh civitas akademika untuk terus mensyukuri segala bentuk nikmat yang telah di berikan oleh Allah SWT. Keberadaan kita di pondok ini bukanlah perkara kebetulan tapi ini adalah sekenario dari Allah SWT yang memberi kesempatan kepada kita untuk berjuang di jalan Allah.

         

Agar kita menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik ustadz Fajar mengatalkan salah satu syaratnya adalah harus menjaga keistiqomahan dalam perjuangan. Bulan Ramadhan 1440 H kemarin, kita semua bisa meningkatkan baik kuantitas dan juga kualitas ibadah baik baca Al-Qur’an, shalat lima waktu secara berjamaah ataupun  amalan-amalan lainnya. Dari ‘Aisyah-Radhiyallahu’anha, beliau mengatakan bahwa Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda “ Amalan yang paling dicintai oleh Allah Ta’ala adalah amalan yang kontinu walaupun itu sedikit”

Momentum syawal ini adalah momentum pembuktian bahwa amalan-amalan selama bulan puasa yang telah kita kerjakan diterima oleh Allah. Ustadz Fajar menjelaskan bahwa salah satu ciri amalan yang diterima adalah setelah selesai ramadhan amalan yang selama ini dikerjakan tetap bisa dilaksanakan.

Mengapa melakukan amal ibadah saat bulan puasa terasa mudah jika dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya? Beliau menjelaskan bahwa Ibadah jika dilakukan secara bersama-sama maka akan terasa lebih mudah dan terasa ringan. Trik dan tips yang sempat dibagikan oleh ustadz Fajar untuk menjaga keistiqomahan ada tiga yaitu:

  1. Istiqomah membutuhkan orang lain

Hal ini menegaskan bahwa orang-orang soleh dan orang yang baik dapat selalu saling menguatkan, seperti dalam hal memberi nasehat dan menasehati dalam kondisi apapun.

  1. Istiqomah membutuhkan tempat dan lingkungan yang baik

Pondok MBS adalah tempat yang baik dan benar untuk menjaga keistikomahan

  1. Tetap berdoa kepada Allah SWT, taat menjalankan perintah dan menjauhi apa yang dilarang oleh-Nya.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *