TUJUH MAHASISWA STKIP MUHAMMADIYAH BONE MAGANG DI SMP MBS

SMP MBS Prambanan Sleman Yogyakarta kedatangan rombongan mahasiswa magang dari STKIP Muhammadiyah Bone Sulawesi Selatan, Selasa (12/02/19). Kedatangan tujuh mahasiswa magang dari STKIP Bone yang kesekian kalinya di MBS disambut langsung oleh Wadir 1 bagian pendidikan, Kepala sekolah SMP MBS, waka kurikulum beserta guru pengampu mata pelajaran terkait. Berada di ruang meeting hall utama MBS, mahasiswa peserta kegiatan magang mendapatkan pengarahan dan perkenalan seputar pembagian kerja, peraturan dan kurikulum yang ada di MBS.

Ustadz Fauzan Yakhsya, S. Hum kepala sekolah SMP MBS dalam sambutannya menghimbau kepada mahasiswa magang untuk bisa cepat beradaptasi dan mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada di pesantren dengan baik. Kami sangat berharap mahasiswa bisa berkomunikasi dengan guru pendamping terkait dengan pembelajaran, selain itu komunikasi dengan kabag kesiswaan terkait dengan kegiatan ekstra kurikuler santri juga diperlukan, paparnya. Melengkapi apa yang telah disampaikan kepala sekolah SMP, ustadz Didik Riyanta, S. Sos.I menambahkan beberapa hal mengingat penting dan suksesnya kegiatan magang ini. MBS sangat senang dengan kehadiran mahasiswa magang dari Bone. Supaya kegiatan magang ini berjalan optimal, diharapkan mahasiswa peserta magang bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan kehidupan di pondok. Baik terkait dengan kegiatan keasramaan, pembelajaran maupun peraturan-peraturan yang berlaku di pondok, tegasnya.

Selama kurang lebih satu pekan (11-17 Februari) tujuh mahasiswa dari empat program studi ini rencana akan menjalani pengalaman barunya di MBS. Selain menjalani kegiatan praktek mengajar dan administrasi pembelajaran, mahasiswa magang juga mendapatkan kesempatan untuk bisa rihlah berkunjung ke situs peninggalan bersejarah yang ada di daerah Yogyakarta dan sekitarnya. Bila tidak ada perubahan jadwal agenda, peserta magang akan berkunjung ke candi prambanan, candi Borobudur, malioboro, alun-alun keraton, masjid gedhe dan langgar Kyai Dahlan. Mudah-mudahan mahasiswa dari STKIP Muhammadiyah Bone bisa terkesan dengan pengalaman  magang di MBS pada khususnya dan daerah Istimewa Yogyakarta pada umumnya. Karena memang Yogya  istimewa kotanya juga istimewa orangnya. (ElMoedarries)

DAFTAR NAMA PESERTA KEGIATAN MAGANG STKIP MUHAMMADIYAH BONE DI SMP MBS :

NO NIM NAMA PRODI L/P GURU PENDAMPING
1 317002 ARIFE B.INDONESIA L M. Fajar Novala, S. Pd
2 617001 M. ILHAM RIDWAN BIOLOGI L Taufik. W, S. Pd
3 817041 IRHAM EKONOMI L Chabib Ludfiansyah, S. Hum
4 817044 MASRIANTO EKONOMI L Chabib Ludfiansyah, S. Hum
5 816046 ILHAM TAUFIK EKONOMI L Ikhwan Anshori. S.E.I
6 117012 YUNANDA AHMAD TEKNOLOGI PENDIDIKAN L M. Nurgiyantoro, S. Pd
7 117014 AWAL ANUGRAH TEKNOLOGI PENDIDIKAN L M. Nurgiyantoro, S. Pd

 

elmoehammadiy
Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *