BEDAH SKL, SANTRI SMP MBS SIAP HADAPI UN

Dalam rangka menyiapkan mental dan upaya meningkatkan kualitas kelulusan siswa SMP MBS,  Tim Prestasi Ujian Nasional MBS bekerjasama dengan  bagian kurikulum serta menggandeng Tim Akasia mengadakan bedah Standar Kompetensi Lulusan (SKL) , Ahad pagi (10/2/2019).

Ketua Tim Prestasi UN ustadz Suryanto, S. Pd mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program yang telah menjadi agenda Tim Prestasi UN. Hari ini acara kita bagi menjadi dua sesi, sesi pertama bedah SKL Matematika, sementara sesi kedua mata pelajaran IPA. Lokasi bedah SKL santriwan bertempat di masjid putra, untuk santriwati menempati joglo Fatimah.

Kepala Sekolah SMP MBS, ustadz Fauzan Yakhsya, S. Hum membuka acara di lokasi acara putra. Dilokasi berbeda Wakil Direktur 1 ustadz Didik Riyanta, S. Sos.I hadir memberikan sambutan pembukanya di Joglo. Dihadapan seluruh santriwan kelas IX yang hadir, kepala sekolah SMP MBS memberikan motivasinya. “Ibaratkan sebagai seorang petarung, tentunya kita harus mempersiapkan diri.

Menurutnya kita harus punya strategi untuk bertahan maupun menyerang. Ujian Nasional juga demikian, tiap mata pelajaran yang diujikan tentunya mempunyai karakteristik tingkat kesusahan yang berbeda tiap tahunnya. Ustadz Fauzan menambahkan, dengan adanya bedah SKL ini kita bisa tahu materi soal apa saja yang sering muncul tiap tahun, untuk kemudian kita kupas jawabannya bersama, pungkasnya.

Sementara mewakili pengampu mata pelajaran Matematika SMP, ustadz Wahyu Hidayat, S. Pd.Si mengatakan, karena ujian nasional semakin dekat, maka sejak dini untuk mempersiapkan UN dengan sebaik-baiknya. Bedah SKL ini telah berjalan secara rutin di setiap mendekati akhir tahun pelajaran, tandasnya.

Wakil Direktur bidang pendidikan menyambut baik dan mendorong agar segenap santri bisa memanfaatkan agenda bedah SKL ini. Apa yang disampaikan para pemateri benar-benar diperhatikan. Dan endingnya kelulusan siswa SMP nantinya juga membanggakan,” pesan ustadz Didik.

Dalam bedah SKL ini ada dua pemateri dari Tim Akasia, yaitu Drs. Suwondo Abu Durro’pengampu mapel matematika SMPN 9 Yogyakarta sekaligus trainer dan tentor dan Bapak Andang Budi Harjono, S. Pd (materi IPA). Harapannya dengan adanya bedah SKL ini akan semakin memotivasi para santri dalam mempelajari ilmu dengan sering mengkaji atau membahas soal-soal UN. (ElMoedarries)

 

elmoehammadiy
Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest