BIMBINGAN BELAJAR INTENSIF SANTRI KELAS 12

Pondok Pesantren Modern (PPM) MBS Sleman, Yogyakarta melalui bagian Bimbingan Belajar (Bimbel) mengadakan agenda bimbingan belajar intensif bagi santri kelas 12 baik peminatan IPA dan peminatan IPS. Program ini diselenggarakan atas bimbingan Wakil Direktur 1 bagian pendidikan dalam rangka menyiapkan santri MBS untuk sukses SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri).

Program yang wajib di ikuti oleh seluruh santri kelas 12 pondok pesantren MBS ini membahas dan mengupas secara tuntas materi-materi yang diujikan untuk SBMPTN. Agar pelaksanaan bimbingan belajar intensif maka pondok MBS menggandeng Smart Educafe Jogjakarta. Program bimbingan ini dilaksanakan  selama 10 kali dengan jadwal yang telah di tentukan oleh bagian bimbel, dalam bulan Januari ini akan di laksanakan 3 kali dari tanggal 17, 24, dan 31. Alhamdulilah untuk pelaksanaan kegaiatan bimbingan telah dilaksanakan pertama kalinya pada tanggal 17 Januari 2019 yang diikuti oleh santri  klas 12 IPA 1 dan 3, sedangkan peminatan IPS telah dilangsungkan untuk santri kelas 12 IPS 1 dan 3.

Selama pelaksanaan bimbel berlangsung alhamdulilah berjalan lancar dan antusiasme santri baik putra dan putri sangat menggembirakan. Harapan dari kepala bagian Bimbel Ustadz Arifin S.Pd., kegiatan ini dapat meningkatkan kesusksesan santri yang mengikuti SBMPTN. (rs)

     

elmoehammadiy
Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest