SMP MBS RAIH JUARA UMUM OLIMPICAD TINGKAT KABUPATEN

Kontingen Olimpic Ahmad Dahlan (Olimpicad) SMP MBS Sleman Yogyakarta, berhasil meraih hasil maksimal. Dengan mendulang 5 emas, 2 perak, 2 perunggu dan 2 harapan 2 berhasil mengantarkan SMP MBS menjadi juara umum. Keberhasilan ini patut kita syukuri bersama, anak-anak telah mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Namun demikian kita tidak boleh puas dengan hasil ini, masih banyak catatan yang harus kita evaluasi dan benahi, tutur ustadz Fauzan, Kepala sekolah SMP MBS yang mendampingi lomba.

Olimpicad SMP Muhammadiyah se-Kabupaten Sleman tahun ini dihelat di SMP Muhammadiyah Ngemplak Sleman, Yogyakarta. Acara yang digelar pada hari Rabu, 12 Desember 2018 ini diikuti 25 SMP Muhammadiyah yang berada di wilayah Kabupaten Sleman. Mempertandingkan 19 cabang lomba, dengan jumlah ratusan peserta, membuat hajatan dua tahunan ini meriah.

Ajang kompetisi antar sekolah Muhammadiyah ini diselenggarakan untuk mencari bibit unggul, meningkatkan prestasi sekaligus memacu semangat kompetisi yang sehat dalam rangka menggerakkan ghiroh keilmuan siswa Muhammadiyah. Lebih dari itu, yang tidak kalah penting adalah mempersiapkan kader-kader Muhammadiyah yang lebih kompetitif dalam menghadapi kemajuan zaman, terang Pak Darto mewakili PDM Sleman dalam sambutannya.

Keberhasilan tim Olimpicad SMP MBS ini tidak terlepas dari usaha keras dari para santri yang telah melakukan persiapan pra lomba dengan baik. Hal ini terlihat dari keseriusan santri yang tetap berlatih di sela-sela waktu Penilaian Akhir Semester (PAS). Ditambah dengan bimbingan para asatidz yang selalu mensupport dan mendampingi latihan, menjadi motivasi tersendiri bagi santri untuk tampil maksimal dengan mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Atas raihan positif ini juga, beberapa santri SMP MBS akan mewakili kabupaten Sleman untuk maju ke tingkat provinsi. Menjadi kewajiban kita semua untuk selalu mendoakan yang terbaik bagi para santri untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi. (ElMoedarries)

Berikut adalah perolehan kejuaraan yang berhasil diraih oleh santriwan dan santriwati MBS :

  1. MFQ (CCA) – juara 2 (Alifia Nida, Tsaroya Lazuardi, Arifah Yumna)
  2. Olimpiade MTK -juara 1 (Ghania Parsa)
  3. Olimpiade IPA -juara 1 (M. Zia Luthfi)
  4. News reading- juara 1 (Tewiq Thasyilla)
  5. ISMU English – juara 1 (Fathia Zahira)
  6. ISMU Arabic – juara 2 (Irsyad Muzzaki)
  7. Story Telling – juara 3 (Ratri Diah M)
  8. MTQ Pa – juara Harapan 2 (Azka Adhiyatama)
  9. MHQ Pa – juara 1 (Syafiq rizki 7B)
  10. MHQ Pi – juara 3 (Najmi rihadatul)
  11. SoloIslamicSong – juara Harapan 2 (Faiza Ratu Estrada)
elmoehammadiy
Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest