MBS TUAN RUMAH OLIMPICAD SMA/SMK TINGKAT KABUPATEN SLEMAN

MBS menjadi tuan rumah penyelenggara Olimpiade Ahmad Dahlan atau biasa disebut OLIMPICAD pelajar SMA/SMK tingkat kabupaten Sleman. Ratusan peserta dari sekolah Muhammadiyah jenjang SMA/SMK akan beradu kebolehan dalam bidang seni maupun akademik. Bersama dengan SMK Muhammadiyah 1 Prambanan yang menggelar 3 venue perlombaan, sementara MBS menggelar 13 venue perlombaan. Gelaran lomba yang dihelat pada hari kamis, 13 Desember 2018 ini berlangsung di kompleks kampus putri SMA MBS.

 

Olimpicad Pelajar SMA/SMK tingkat kabupaten Sleman kali ini mengusung tema

“ The Rise Of Muhammadiyah Milenial Generation As Future Leader”

Olimpicad SMA/SMK yang mempertandingkan 16 cabang lomba ini resmi dibuka oleh Bapak Haryadi Ibrahim mewakili PDM Sleman. Dalam sambutannya Pak Haryadi memberikan apresisasi kepada BKS SMA/SMK yang telah menyelenggarakan Olimpicad. Pak Haryadi berharap dari kegiatan Olimpicad kali ini bisa melahirkan anak-anak yang bisa bersaing dan berkompetisi secara sportif. Selain itu, lanjut beliau gelaran Olimpicad ini menunjukkan kalau sekolah Muhammadiyah ini dikelola dengan baik dan professional, maka hasil atau outputnya menjadi baik pula, pungkasnya.

Ketua panitia Olimpicad SMA/SMK kabupaten Sleman Ustadz Abdul Wahid, S.Thi, M. Pd mengatakan Olimpicad tingkat kabupaten ini kita selenggarakan dalam rangka seleksi peserta Olimpicad tingkat wilayah. Untuk seleksi  Olimpicad tingkat SMA/SMK kabupaten ini baru pertama kali digelar, setelah tahun sebelumnya peserta langsung dipilih dari wilayah untuk maju ke tingkat nasional, tuturnya.

Sementara itu perwakilan dari MBS, ustadz Didik Riyanta, S.Sos.I mengatakan penunjukana MBS sebagai tuan rumah merupakan kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi MBS. Dikatakannya, panitia berusaha semaksimal mungkin mempersiapkannya. “Begitu kita ditunjuk BKS Sleman langsung menyatakan kesanggupan menjadi tuan rumah dan mempersiapkan diri”, katanya.

Olimpicad Pelajar SMA/SMK tingkat kabupaten Sleman kali ini mengusung tema “ The Rise Of Muhammadiyah Milenial Generation As Future Leader”. Selain sebagai ajang seleksi tingkat kabupaten, pemenang ajang ini juga akan menjadi duta Sleman dalam Olimpicad tingkat provinsi DIY. ( ElMoedarries )

elmoehammadiy
Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest