KARYA ANAK PANDU 3

Hizbul wathan merupakan salah satu organisasi ortonom Muhammadiyah yang berdiri pada tahun 1918. Kepanduan Hizbul Wathan telah berkiprah dari sebelum merdekanya negara Indonesia hingga saat ini. Walaupun demikian, kepanduan Hizbul Wathan dapat mempertahankan tonggaknya dalam masa milenium yang usianya genap 1 abad lamanya. Perjalanan panjang Hizbul Wathan hingga 1 abad ini memberikan suatu kebanggaan bagi kader-kader Muhammadiyah yang memiliki tekad kuat dalam tegaknya organisasi ini.

Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School Sleman Yogyakarta inilah Pondok Muhammadiyah yang berkecimpung dalam tegaknya organisasi Hizbul Wathan. Atas dasar itu pula MBS menyelenggarakan acara 1 abad Hizbul Wathan. Melalui Dewan Kerabat Qabilah Siti Chamamah Pangkalan MBS Yogyakarta periode 2018/2019 selaku panitia acara.

Acara ini berlangsung bersamaan dengan agenda tahunan Dewan Kerabat, yaitu Karya Anak Pandu ke-3. Santriwati PPM MBS Sleman Yogyakarta selaku Pandu Hizbul Wathan terlibat langsung dalam seksesnya acara ini.

Tepat pada tanggal 6 November, hari selasa, sesuai dengan jadwal kegiatan PPM MBS Sleman Yogyakarta terkhusus kampus Putri yang berlokasi di halaman sekolah kampus putri PPM MBS Sleman Yogyakarta. Acara ini mengambil tema ‘Mencetak Pandu yang siap berkreasi dengan kreatifitas tinggi dan inovasi yang bervarian’. Tujuan diselenggarakannya acara 1 abad dan Karya Anak Pandu ke-3 ini dalam rangka meningkatkan kreatifitas sahabat Pandu HW tentang Kepanduan.

Pembukaan acara dilaksanakan pada pukul 15.50 WIB. Pembacaan susunan acara oleh Ayunda Zahrotu Imaijial Besari dan Ayunda Hanesty Sekar Roja. Dilanjutkan sambutan dari Ramanda M. Fauzan Yakhsya dengan sambutan yang berpegang pada kader penerusnya. Sambutan juga disampaikan oleh Mafaaza Qurrota Afidah Jamal selaku Rimata Qabilah Siti Chamamah periode 2018/2019, dilanjut sambutan dari Syifa Haulina selaku ketua panitia acara 1 abad dan Karya Anak pandu ke-3.

Pada kesempatan itu pula panitia mengundang Dewan Kerabat Demisioner tahun 2017/2018. Pendukung terselenggaranya acara tersebut yang akan dilaksanakan dari tanggal 6 – 13 November 2018 juga termasuk lomba kepanduan, seperti : parade semaphore, PBB, Hasta Karya, pioneering, Cerdas Cermat Pandu (CCP), miniatur dll.

Untuk memeriahkan acara tersebut, panitia juga sudah menyiapkan cafetaria HW yang menjual berbagai makanan dan minuman, seperti diantaranya cilok, tempura, telur goreng, es capucino, lemon tea dll.

Dewan Kerabat selaku panitia mempersembahkan parade semaphore yang terdiri dari 12 Dewan Kerabat. Dilanjutkan dengan lomba parade semaphore dari para sahabat. Alhamdulillah dengan segala rahmatNya, acara pembukaan 1 abad berlangsung dengan lancar sesuai dengan persiapan yang telah dilakukan kurang lebih satu minggu sebelum acara 1 abad berlangsung. Termasuk pembuatan pioneering yang membutuhkan waktu yang cukup lama juga kerja keras panitia untuk mematangkan persiapan ini. Diharapkan acara 1 abad ini dapat berlangsung lancar hingga akhir acara dan dapat berkesan di hati Pandu Hizbul Wathan. (El Moedarries)

 

PR IPM PPM MBS PUTRI SLEMAN YOGYAKARTA PERIODE 2018/2019

elmoehammadiy
Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest