Penutupan Gebyar HUT RI ke 73 dan Idul Adha

Acara ‘Gebyar HUT RI ke 73 dan Idul Adha’ secara resmi ditutup pada malam hari kamis tanggal 30 Agustus 2018. Acara yang dimulai sejak tanggal 10 Agustus ini bertemakan ‘menjadikan santri tangguh pejuang umat dan bangsa’. Seperti yang tertera pada tema, acara ini bertujuan untuk membentuk karakter santri yang tangguh agar bisa menjadi pejuang umat dan bangsa di masa yang akan datang. Acara ini diadakan oleh PR IPM MBS Yogyakarta periode 2018-2019 yang belum lama dilantik.

Acara ini terdiri dari beberapa lomba yang mendidik dan mengasyikkan bagi santri, yang mana tujuannya selain untuk membentuk karakter, juga untuk bertujuan untuk menghibur santri yang melewati Idul Adha di pondok pesantren. Lomba yang diselenggarakan antara lain yakni tarik tambang, makan kerupuk, gobak sodor, tulup, pecah air, cipta baca puisi, surat untuk Indonesia, festival sate dan tahfidz Qur’an. Acara ini juga dimeriahkan oleh kegiatan takbir keliling pada malam Idul Adha tanggal 21 Agustus 2018.

Penutupan acara ini berlangsung meriah. Acara penutupan dimulai sejak pukul 20.20 WIB. Acara ini dimulai dengan pembacaan kalam ilahi, lalu sambutan dari ketua panitia acara dan perwakilan kema’hadan putra. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan nominasi pemenang perlombaan yang diadakan dan diselingi oleh hiburan-hiburan, diantaranya penampilan tim fighter Tapak Suci MBS putra, pembacaan puisi, pidato 3 bahasa dan nasyid. Acara juga dimeriahkan dengan hadirnya tim’cangcimen’, yakni serikat santri kelas 5 dari PR IPM MBS Yogyakarta yang menjual makanan ringan dan Thai Tea, teh asli Thailand.

Alhamdulillah, penutupan ‘Gebyar HUT RI ke 73 dan Idul Adha berjalan dengan lancar dan sangat meriah. Dengan diadakannya acara ini, diharapkan semua santri dapat mengambil pelajaran dari apa yang telah mereka dapatkan di acara tersebut seperti kreatifitas dan solidaritas. Semoga para santri mampu menumbuhkan jiwa agamis dan nasionalis sebagaimana tema yang kami usung.” Demikian pernyataan Afrizal Ramadhan Sumarno selaku Ketua Umum PR IPM MBS Yogyakarta yang sekaligus terpilih sebagai ketua panitia acara ini sebelum pelantikan.

 

Ditulis Oleh : Akhi Tsaqif Mushaddak (  IPM Putra Bagian PIP )

elmoehammadiy
Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest