Semarak Dirgahayu Indonesia ke-73 Di MBS 2

Hubbul wathan minal iman, begitulah kira-kira kalimat yang layak disematkan kepada santriwan MBS 2 yang sedang berjuang mengisi kemerdekaan dengan tholabul ‘ilmi menuntut ilmu dunia dan akhirat. Kalimat yang tidak hanya menjadi slogan dan hafalan wajib bagi santri yang identik dengan kemampuan menghafal syi’r ataupun alquran.

Hal itu nampak dari semangat yang ditunjukkan santri-santri MBS 2 pasca mengikuti upacara bendera di lapangan Kridobuono, Prambanan, Klaten. Tidak mau kalah dengan kemeriahan perayaan 17 Agustus di luar. PR IPM MBS 2 yang dinakhkodai akhi Hilmi Hidayat menggelar acara lomba yang dikemas secara menarik dalam rangka ikut menyemarakkan HUT RI ke-73.

Menurut akhi Hilmi tujuan diadakannya acara lomba ini dalam rangka mensyukuri dan meneladani semangat para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan RI. Melalui lomba ini, menurut Hilmi akan menjadikan santri cinta terhadap NKRI. Hilmi menambahkan, dengan kegiatan ini diharapkan santri terhindar dari paham radikal, pantang menyerah dan bisa memahami realita kehidupan yang kadang kalah dan kadang menang, ungkap santri kelas IX ini.

Gelaran lomba yang diadakan selama empat hari ini mampu menjadi hiburan sekaligus edukasi bagi santri MBS 2. Tarik tambang, futsal, puisi dan menggambar menjadi cabang yang dilombakan dalam semarak dirgahayu RI ke-73. Kemeriahan dan serunya lomba terlihat dari semangat santri yang antusias mengikuti lomba. Hampir semua santri dari kelas VII sampai kelas IX ikut terlibat dan merasakan serunya semarak dirgahayu RI ke-73 di kampus MBS 2. ( El Moedarries )                    

elmoehammadiy
Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest