Tasji’u Ruhiyah Bersama Ustadz Fahmi Salim

Hari Jumat di kalangan umat islam dikenal dengan sayyidul ayyam, hari dimana penuh dengan keutamaan dan keberkahan dibandingkan dengan hari lainnya. Hari Jumat pula, menjadi hari yang penuh dengan keberkahan, dimana santri MBS Sleman Yogyakarta mendapatkan nutrisi positif.  Benar saja, pada hari yang penuh barokah itu MBS kedatangan sosok ustadz yang sudah malang melintang di dunia dakwah. Kehadiran dan silaturahmi Ustadz Fahmi Salim ke MBS menjadi tamu mulia yang datang di hari yang penuh dengan kemuliaan.

Pada kesempatan itu, Ustadz yang bernama lengkap Fahmi Salim Zubair, Lc, MA ini memberikan taushiyah sekaligus suntikan motivasi di depan ribuan santriwati MBS. Dalam pesan taushiyahnya, Ustadz Salim yang lulus sebagai master di bidang tafsir Universitas Al Azhar Kairo dengan predikat Summa Cumlaude ini menjelaskan kepada santriwati yang hadir agar senantiasa menjaga niat dan semangatnya dalam bertholabul ‘ilmi. ‘Anak-anak yang pintar itu dididik oleh ibu yang pintar, anak-anak sholih dan sholehah itu juga dididik oleh ibu yang sholihah. Maka, lanjut Ustadz Salim sekaranglah saatnya, disinilah salah satu tempatnya calon ibu-ibu itu ditempa dan dididik. Karena bagaimana kualitas seorang anak ditentukan bagaimana kualitas ibunya. Masih dalam taushiyahnya, ustadz kelahiran jakarta ini kembali menyuntikkan motivasinya. Mengambil hikmah dibalik kisah ketabahan Nabi Ismail, disana ada Ibunda Siti Hajar yang tabah, dibalik hebatnya Rasulullah Muhammad, ada ibunda Siti Aminah. Di akhir taushiyahnya, beliau menyimpulkan,’setinggi apapun pendidikan yang kalian tempuh, kesemuanya sejatinya rentetan persiapan untuk membersamai anak-anakmu kelak, pungkas Ustadz Salim.

    

Selain memberikan nutrisi positif kepada santriwati, Ustadz yang juga mendapat amanah menjadi Wakil        Sekjen Majelis Intelektual dan  Ulama Muda Indonesia (MIUMI) ini juga berkesempatan membersamai santriwan. Berbeda forum dengan santriwati, sebelum memompa semangat dan berbagi ilmu dengan santriwan, Ustadz Salim didapuk menjadi Imam dan Khatib di masjid Al Birr.

Di masjid Al Birr yang dipadati santriwan dan jamaah sholat Jumat, ayah dari Zhavira dan Kayyesh kembali menularkan energi positifnya. Dream, Pray, Action dan Sinergy menjadi menu sajian utama yang disampaikan Ustadz Salim dihadapan santriwan. Dengan gaya penyampaian yang tegas dan lugas membuat santriwan yang hadir mendengarkan taushiyah beliau dengan seksama. Kebersamaan Ustadz Salim dengan santriwan menjadi destinasi terakhir dalam kunjungan dan silaturahminya ke MBS di hari yang mulia, sayyidul ayyam jumat barokah.

 

elmoehammadiy
Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest