FORTASI PEREKAT UKHUWAH SANTRI

Seperti tahun sebelumnya, MBS Sleman Yogyakarta Tahun ini  menyelenggarakan kegiatan orientasi atau pengenalan santri dengan konsep Forum Ta’aruf Santri (FORTASI). Kegiatan ini berlangsung  selama empat hari. Mulai dari hari senin s/d kamis, 16-19 Juli 2018.

Kegiatan FORTASI ini diikuti oleh ratusan santri baru kelas 7 SMP dan santri baru kelas 10 SMA. pembukaan acara yang dibuka oleh Wakil Direktur I Bidang pendidikan, Ustadz Didik Riyanta, S.Sos.I. Dengan agenda kegiatan yang sudah direncanakan oleh segenap panitia seperti; penyampaian materi sejarah MBS, Pengenalan lingkungan pondok, materi Kemuhammadiyahan, materi Ke-IPM-an, motivasi, Outbond dan di tutup dengan pentas seni.

Kegiatan FORTASI di MBS ini benar-benar menjadi masa membentuk karakter individu yang terintegrasi sejalan dengan visi dan misi di lembaga pendidikan. Ini bisa dilakukan mulai dengan latihan dan penanaman sikap disiplin diri, tanggung jawab, mengenali potensi diri dan menemukan motivasi diri dalam belajar, melatih ketaatan keislaman dan kepekaan  sosial.

Awal yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik pula untuk berikutnya, dengan FORTASI yang baik, diharapkan santri akan lebih percaya diri, memahami potensi diri.  Dengan tujuan/sasaran yang jelas maka santri bisa lebih fokus dalam belajar, sehingga santri benar-benar berkembang dan meraih cita-citanya berguna bagi agama, nusa dan dan bangsa.

SUKO NINGRAT
Staff Humas MBS Sleman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest