Kamis, 31 Agustus 2023 menjadi momentum bagi Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) Putri MBS periode 2023/2024 untuk beraktualisasi dalam pengembangan diri. Pasalnya, di hari tersebut direktur PPM MBS Yogyakarta, ustadz Fajar Shadiq melantik pengurus baru PR IPM Putri MBS.

Oktavia Adi Pratiwi, terpilih menjadi ketua Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) Putri MBS untuk periode 2023/2024. Avi, nama panggilan sehari-hari mulai detik ini menahkodai PR IPM MBS Putri dengan cita-cita membawa IPM menjadi wadah bagi santriwati untuk pengembangan diri.

Pelantikan yang disaksikan oleh seluruh warga pesantren ini menjadi momentum bagi Avi untuk membuat program-program strategis dalam upaya mengembangkan bakat dan minat santriwati. “Harapannya, ini menjadi gerakan awal untuk membangkitkan semangat santriwati dalam berprestasi,” ujar Avi saat momen pelantikan.

Putri dari pasangan Bapak Triyanto dan Ibu Dwi Daryanti ini mengaku belum pernah mempunyai pengalaman berorganisasi kecuali setelah menjadi santri di MBS. Santriwati kelahiran 19 Oktober 2006 yang awal masuk ke pesantren MBS melalui jenjang Takhasus itu tercatat pernah menjadi ketua asrama Siti Walidah.

Adapun pendidikan pertamanya dimulai dengan duduk di bangku SDN 02 Baturetno, Wonogiri, dilanjutkan mengenyam di SMPN 01 Baturetno. Saat ini Avi tengah duduk di bangku SMA MBS kelas XI IPA 6 dari tahun 2021 sampai saat ini.

Dengan minimnya pengalaman yang ia dapatkan dan track record dalam berorganisasi, tidak membuat santriwati yang hobi menggambar tersebut insecure ataupun pesimis menjadi salah satu kandidat ketua IPM. Berbekal motto hidup dan visi misinya, yaitu “memaksimalkan program kerja yang ada dan mengembangkan kembali konselor sebaya”, menjadikan ia dipercaya untuk melanjutkan roda kepemimpinan PR IPM Putri MBS menjadi suksesor ipmawati Safanah Azzahra, ketua IPM sebelumnya.

Oktavia Adi Pratiwi ditetapkan sebagai Ketua Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) MBS Putri Periode 2023-2024 setelah memperoleh sebanyak 608 suara dari total 1066 pemilih. Dengan demikian, ia akan memulai masa jabatannya menjadi ketua pada tahun 2023 hingga 2024. Terpilihnya nahkoda baru ini diharapkan mampu membawa IPM ke depan menjadi lebih baik dan berkontribusi besar pada pembentukan karakter pelajar sebaya.(ElMoedarries)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/