Tenaga pendidik rumpun IPA MBS Yogyakarta mengikuti workshop Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), Senin (8/8/2022). Kegiatan yang berlangsung pukul 13.30 WIB di pendopo putri  ini dihadiri oleh dewan guru pengampu mapel IPA.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir pembicara dari Universitas Negeri Yogyakarta, Dr. Maryati. Dikatakannya, tujuan digelarnya workshop ini agar guru dapat menyusun modul mandiri.

Ia juga menjelaskan pentingnya langkah-langkah dalam strategi pembelajaran yang tepat, sesuai dengan kondisi siswa maupun karakteristik materi. Menurutnya, guru harus menjelaskan kepada anak. Oleh karena itulah, guru wajib memiliki kemampuan menjelaskan, bukan hanya ceramah.

Disamping itu, kata dosen program pendidikan IPA ini, workshop MGMP IPA dapat membantu guru untuk memecahkan masalah dalam memahami kesulitan siswa saat mempelajari Ilmu Pengetahuan Alam, terangnya.

Program ini, lanjutnya, diharapkan dapat berjalan kontinyu. “Semampu kami, kami siap mendampingi ustadz dan ustadzah dalam mewujudkan cita-cita menjadi guru yang profesional dan menciptakan pendidikan yang menyenangkan bagi siswa, karena guru merupakan ujung tombak pendidikan,” paparnya.(Pipit)

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/