Pada siang hari, nampak beberapa struktural dan kepala sekolah SMA MBS berkumpul di Aula Ki Bagus Hadi Kusumo. Mereka terdiri dari kesiswaan, kurikulum, perpustakaan, maupun dari guru SMA MBS bersiap dalam kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS).

Selasa, (12/12/2023), pukul 12.30 Wib ba’da zuhur, pengawas SMA MBS pun tiba bersama kepala sekolah SMA MBS, Ustaz Roiq, Lc. Kegiatan PKKS pun dimulai. Acara dibuka dengan pembacaan “Kalam Ilahi” dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah.

Dalam sambutannya, Ustaz Roiq, Lc, mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai. Ia juga menyampaikan perkembangan SMA MBS. “SMA MBS Yogyakarta ini berdiri tiga tahun setelah pondok berdiri. Saat ini SMA MBS sudah berumur 12 tahun. SMA MBS berada di bawah naungan pondok pesantren yang dipimpin oleh seorang direktur. Tentu karena di bawah pondok, tentunya sistem pengelolaan, manajemen dan juga sarana prasarana juga berbeda. Nanti akan ada data yang bersinggungan dengan pondok, paparnya”

Ustaz Roiq juga menyampaikan rasa syukurnya atas raihan prestasi dari Radar Jogja yang menobatkan SMA MBS menjadi jajaran sekolah swasta favorit di Yogyakarta. Sebelum menutup sambutannya, Ustaz Roiq memohon saran dan masukan kepada Tim Penilai untuk perbaikan sekolah SMA MBS ke depan.

Pengawas SMA MBS, Pak Mujiyono, S.Pd, M.Hum menyampaikan, “Kami dari Balai Diklat Kepala Sekolah diutus untuk mengadakan PKKS. Dokumen-dokumen dalam kegiatan ini harapannya juga disiapkan untuk akreditasi di tahun 2024. “Kalau dilihat dari tahun kemarin nilainya 93, maka tahun depan harapannya bisa naik nilainya.”

Pak Mujiyono juga menambahkan, dalam kegiatan penilaian ini akan ada 6 komponen. Komponen itu diantaranya kompetensi kepribadian, sosial, manajemen, sumber daya manusia, pengembangan sekolah dan kewirausahaan.

Kegiatan ini berlangsung selama 2,5 jam untuk melihat dan membaca laporan perkembangan dalam komponen PKKS [Arif Yudistira]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/