Santri MBS berhasil meraih sejumlah medali dalam ajang Kompetisi Pelajar Ambiss (KOMPAS) yang diselenggarakan Quantum Education Competition (QEC) pada Ahad, 1 Oktober 2023, diikuti oleh peserta dari berbagai sekolah di Indonesia.

Untuk kategori lomba Matematika SMP, Rifqi Jauhar Arkan (9E), Audric Cello Adinata (9E), Athaya Zhafif Arifli (9E), Ahmad Irsyad El Haq (8D) dan Hashif Hibatullah Ramadhan (8D) berhasil meraih medali emas. Sedangkan satu medali perak diraih oleh Tengku Muhammad Gaza Baihaqi (8D).

Sementara itu, medali emas juga dipersembahkan oleh empat santri MBS yang maju di kategori IPS. Mereka adalah, Abdillah Radhitya Hamdan Attaya (9E), Brian Ramadhan Filbert Krista (9E), Cakka Pradipta Naya Sugiarto (9E) dan terakhir Muhammad Althaf Husain (9E).

Nah, di ajang lomba bahasa Inggris, prestasi membanggakan juga ditorehkan oleh empat santri MBS lainnya. Muhammad Haidar Fahri (8A), Muhammad Shenly Naufal (8B) dan  Muhammad Darrel Zakki Firmansyah (8B) berhasil membukukan emas. Satu medali perak disumbang oleh Muhammad Maulana Zamirul (8).

Sementara itu di jenjang SMA, santri MBS juga berhasil mendulang 16 medali, yang masing-masing 3 medali perunggu didapat dari kategori Matematika, Sosiologi menyumbang 2 emas dan 1 perak, 3 medali emas dari mapel Geografi, 3 medali emas bahasa Inggris, dan 1 emas mapel kimia, serta raihan perak Biologi yang menggenapkan 16 jumlah medali dari tingkat SMA.

Kepala SMP MBS, ustadz M. Fauzan Yakhsya, S. Hum sangat bangga dan mengapresiasi capaian para peserta didik yang tidak lepas dari peran para guru dan pembina.

“Guru pembinanya hebat-hebat. Khususnya terima kasih buat guru mata pelajaran semua para pendidik yang telah sabar membimbing dan mendukung serta mendoakan anak-anak kita,” ungkapnya.

Ia berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan melahirkan banyak santri berprestasi dan berakhlak.

“Mohon doa dan support-nya, semoga anak-anak termotivasi terus untuk berprestasi dengan menjadi yang terbaik di setiap event lomba,” ungkap ustadz Eko Sugiarto, S. Pd selaku kordinator lomba MBS.

Ustadz Wahyu Hidayat, S. Pd.Si, salah satu guru pendamping lomba berharap pencapaian prestasi peserta didik bisa menambah kepercayaan diri dalam berkompetisi, sekaligus menjadi motivasi untuk terus belajar dan mengasah kemampuan lebih baik lagi di bidang ilmu yang diminati, terang pengampu Matematika penuh harap.(ElMoedarries)

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/