Dalam rangka sukses bersama menyambut PPDB Tahun pelajaran 2023/2024, Badan Kordinasi Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Kabupaten Sleman mengadakan workshop.

Mengusung tema “Sukses PPDB Dengan Brand Activation Strategi”, acara yang dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 6 Desember 2022 di Kopi Njongke, Jl. Prawiro Sudiyono, Gondengan Penen, Sendangadi, Kecamatan Mlati, Sleman tersebut sukses digelar.

Pemateri dari kegiatan ini adalah Arif Ardinugroho atau yang lebih akrab dipanggil Mas Auf, Co- Founder dari Suply Chain Logistik Agregator KiriminAja.com.

Acara ini diikuti oleh 25 SMP Muhammadiyah yang ada di daerah Sleman, dengan tiap sekolah mengirimkan 3 perwakilannya. Termasuk diantaranya SMP MBS yang diwakili tim publikasi PSB turut ambil bagian dalam kegiatan positif kali ini.

Output dari acara ini diharapkan dapat memberikan insight kepada para kepala sekolah untuk segera mewujudkan sebuah terobosan baru yang out of the box dalam pelaksanaan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru mendatang, ujar Dr. H. Suwadi, M.Ag, M.Pd ketua majelis dikdasmen PDM Sleman dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini, mas Auf menjelaskan tips dan trik serta langkah membangun brand sekolah yang benar.

Dihadapan para kepala sekolah SMP Muhammadiyah se-Sleman, lulusan Universitas Atmajaya jurusan Komunikasi tersebut membeber pentingnya membangun persepsi sekolah kepada para calon siswa dan walimurid.

Manusia itu tidak suka dijuali, tapi suka membeli. Maka dari itu, tambah mas Auf jangan fokus MENJUAL, tapi pelajari HOW PEOPLE BUY, jelasnya.

Beliau menyebut sedikitnya ada tiga tipikal customer yang harus kita ketahui sebelum menawarkan program sekolah kepada para walimurid. Yang pertama ada tipikal customer cold, selanjutnya worm dan yang terakhir customer hot, kata mas Auf.

Lebih lanjut mas Auf menekankan bahwa brand yang sehat adalah brand yang memiliki loyalitas, tidak hanya popularitas. Tidak dapat dipungkiri, ketika brand kita sudah di fase loyalitas, maka apapun yang anda jual, mereka beli, tegas mas Auf.

Kegiatan workshop diakhiri dengan sesi tanya jawab yang berlangsung menarik seputar strategi membangun branding sekolah. Tidak ketinggalan, tim publikasi MBS yang digawangi ustadz Hashfi Radifan, SH dan ustadz Wahyu Hidayat, S.Pd.Si yang hadir dalam acara tersebut juga mendapatkan kesempatan untuk membagikan cinderamata khas MBS yang berisi brosur Penerimaan Santri Baru Gelombang ke-2 dan majalah Attanwir edisi terbaru kepada seluruh peserta yang hadir.(ElMoedarries)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/