Selasa, 15 Agustus 2023, Tim Admisi MBS untuk kali kedua melakukan kegiatan program kerjanya dengan berkunjung ke Pondok Pesantren Modern Assalaam Surakarta untuk melakukan studi tiru. Setelah dua pekan sebelumnya, Tim Admisi, struktural yang baru terbentuk tahun ini di MBS melakukan kunjungan serupa ke UMS.

Studi tiru kali ini berfokus pada sistem penerimaan santri baru di Assalaam.  Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua Tim Admisi, ustadz Wahyu Hidayat, S. Pd.Si didampingi 3 anggotanya. Turut serta dalam rombongan studi tiru ini, Kabag Humas MBS, ustadzah Rinna Fitriyah, S. Pd.

Rombongan tiba di Ponpes Assalaam kurang lebih pukul 12.30 dan diterima langsung oleh bagian Humas Assalaam, ustadz Devi Hidayah Fajar, M.E.Sy, bagian IT/TSI ustadz Aris Setyadi, S, Kom dan staff Humas ustadz Muthohar Annajib di ruang pertemuan kantor Assalaam. Setelah sedikit ramah tamah,  selanjutnya ustadz Wahyu Hidayat memberikan sambutan, menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan wawasan dan pengetahuan mengenai sistem Penerimaan Santri Baru (PSB) di Assalaam terkait masalah administrasi, teknis pelaksanaan, maupun dari segi IT. Hasil studi tiru akan kita adaptasikan serta modifikasi dengan keadaan dan kebutuhan untuk bisa diterapkan di tempat kami. Terima kasih kami haturkan kepada Assalaam telah menyambut kami dengan sangat baik. Kami berharap dapat sharing ilmu,” ungkap ustadz Wahyu.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan diskusi dan sharing. Diskusi berlangsung aktif sehingga banyak informasi positif yang diberikan dari Assalaam kepada Tim Admisi MBS. Semoga informasi dan pengetahuan baru mengenai sistem Penerimaan Santri Baru yang didapatkan dari Assalaam dapat diterapkan di MBS, sehingga ilmu yang didapat dapat dikembangkan untuk kemajuan MBS.(ElMoedarries)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/