Selasa (30/1/2024), pagi hari sekitar pukul 09.30 Wib, asatidz SMP MBS Yogyakarta sudah hadir dan berkumpul untuk mengikuti workshop Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM). Acara dibuka dengan tilawah, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah.

Acara ini diselenggarakan oleh SMP MBS bersama Pengawas SMP MBS. Dalam acara tersebut, Ustaz M. Fauzan Yakhsya, selaku Kepala SMP MBS menyampaikan dalam sambutannya. “Saat ini SMP MBS berada di bawah pengawas bapak Supriyana, M,Si. Pengawas SMP dari Dikdasmen Sleman. Beliau saat ini juga berada di Dikdasmen PNF Muhammadiyah Sleman. Alhamdulillah kita saat ini bisa mengikuti BINTEK bersama pengawas dalam rangka PMM”.

Kepala SMP MBS juga menjelaskan, “Saat ini PMM sebelumnya wajib diisi oleh ASN dan P3K, kini juga wajib diisi untuk non PNS.”

Dalam sambutannya, Ustaz Fauzan menerangkan sekilas tentang SMP MBS. “Saat ini untuk siswa kita ada sekitar 1276 lebih untuk SMP. Usia kita baru 16 tahun, usia yang masih remaja dan masih mencari jati diri. Kita saat ini juga merupakan pondok terbesar di Muhammadiyah.

Pengawas Dikdasmen Kabupaten Sleman, Pak Supriyana, M,Si sebelum mengisi workshop mengatakan, “pada workshop kali ini, kita langsung melakukan praktik pembelajaran PMM dengan andragogi.”

Pengawas Dikdasmen Sleman memulai dengan mengajak salah satu guru untuk langsung memandu pengisian pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM) dengan mengajak guru untuk langsung membuka link PMM dan mulai mengisi workshop [Arif Yudistira]

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/