SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro Lampung pada hari Kamis (16/11/2023) mengakhiri kunjungan belajarnya di PPM MBS Yogyakarta. Lima santri terpilih beserta guru pendamping mengikuti acara perpisahan di ruang meeting PPM MBS Yogyakarta. Mereka para siswa dan pendamping mengikuti acara pelepasan sejak pukul 14.00 Wib.

Pada acara pelepasan, Ustaz Faqihuddin, Lc selaku Wakil Direktur Bidang Kema’hadan menyampaikan “saya mewakili anak-anak, tentu masih banyak kekurangan, kelemahan. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.” Ia juga menyampaikan, “ Semoga silaturahmi ini membawa jariyah bagi kita semua. Selamat jalan kembali ke pondok dan sekolah masing-masing.”

Salah satu siswa SMA MUAD, Dewi Puspa kelas X menuturkan kesan setelah selama sepekan belajar di MBS. “Terimakasih sudah menerima kami di sini. Di sini seru banget. Di sini walaupun modern ada tradisionalnya. Ada banyak permainan tradisional. Seru banget. Alhamdulillah kegiatannya juga seru.”

Ia merasa senang belajar di MBS. “Alhamdulillah di MBS itu padat kegiatannya. Di HW sempat ikut di pionering, PBB. Kemaren saya sama teman-teman sempat ikut penutupan Karya Anak Pandu. KAP itu seru, karena acaranya per kelas yang ikut. Di tempat kami belum ada per kelas.”

Dewi juga menambahkan “Kami juga terkesan dengan kegiatan IPM di sini. Menurut kami di IPM sini itu sudah bagus baik manajemen, keasramaan, penerimaan tamu maupun pengecekan paket terkontrol dengan baik.”

Secara keseluruhan organisasinya juga tertib, kompak dan teratur. Dewi dan teman-teman juga berharap “semoga kami bisa menerapkan apa yang kami dapat di sekolah kami.”

Acara pelepasan pun purna menjelang Salat Asar. Setelah acara pelepasan, mereka pun berfoto bersama di ruang tamu PPM MBS Yogya. (arif yudistira)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/