Dua siswa baru Program Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) Repatriasi tahun 2022 telah tiba dan diperkenalkan di MBS. Mereka adalah Yade Saputra dan Wahyudi.

Dua orang siswa baru ini berasal dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berbeda. Yade Saputra merupakan siswa lulusan SMPT Kota Kinabalu, Sarawak. Sedangkan Wahyudi berasal dari SMPT Batu Rong, Sabah. Keduanya sekarang duduk di kelas X MIPA 3. Mereka diberi kesempatan untuk  melanjutkan pendidikan di SMA MBS Sleman Yogyakarta selama tiga tahun.

Ustadz Roiq, Lc  selaku kepala sekolah SMA MBS, mengharapkan para siswa tersebut agar dapat belajar dengan sungguh-sungguh, membuka wawasan dari berbagai sumber belajar, aktif membangun jejaring dengan berorganisasi serta dapat melanjutkan belajar mereka di SMA MBS sampai lulus.

Program afirmasi pendidikan merupakan kebijakan pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui fungsi peserta didik pada Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus tahun 2022 melaksanakan program Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) Repatriasi bagi anak-anak Pekerja Buruh Indonesia yang bekerja di Sabah dan Kinabalu Malaysia.

Dari program ini diharapkan terwujudnya cita-cita pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup bangsa Indonesia dengan mempercepat pembangunan sumber daya manusia.(ElMoedarries)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/