Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Markas Komando PPM MBS Sleman Yogyakarta mulai dari tanggal 22-24 Januari 2024 melaksanakan kegiatan DIKLATSAR (Pendidikan dan Latihan Dasar) bagi para personil baru.

Meski terbilang singkat, kehadiran Sekretaris Nasional KOKAM, ndan Didik Kusnanto, M. Pd nyatanya memberikan semangat dan motivasi tersendiri bagi para peserta Diklatsar MBS yang digelar di kompleks PPM MBS Yogyakarta.

Dihadapan para kader muda KOKAM Muhammadiyah, kang Didik didampingi sekretaris KOKAM Wilayah DIY, ndan Marwan Hameed mengapresiasi kegiatan DIKLATSAR yang diadakan ranting MBS. Menurutnya, KOKAM akan terus mensupport kegiatan pelatihan yang diselenggarakan di tiap-tiap daerah guna mendidik kader yang tangguh secara fisik dan mental.

“Kami selalu mendukung setiap event pelatihan dalam rangka peningkatan kapasitas ataupun skill anggota baik dari tingkat ranting maupun wilayah,”katanya.

Lebih dalam beliau juga mengingatkan para kader baru untuk memperbaharui niat. Selain itu, pemilik sertifikat 300 kali pelatihan tersebut juga membagi pengalamannya dalam berorganisasi. Insya allah saya paham dan mengerti betul segala kondisi psikis dan problem yang dialami para personel KOKAM, baik itu yang baru maupun lama, karena sejak tahun 1998 saya sudah bergabung di KOKAM,”terangnya.

Untuk itu, sambung beliau, proses kaderisasi harus berjalan, kader-kader muda KOKAM harus terus ditempa kompetensinya sehingga bisa melengkapi struktur kepemimpinan di tingkat nasional”, ungkap Sekretaris KOKAM Nasional.

Disela-sela sharing yang berlangsung serius tapi santai tersebut, ndan Didik juga tak lupa mengingatkan kepada para santri MBS yang tergabung dalam keanggotaan KOKAM terkait penertiban atribut pemakaian seragam doreng sehingga terlihat lebih rapi dan matching.

Meski kehadirannya hanya sebentar, namun setidaknya mampu memompa semangat juang para peserta DIKLATSAR KOKAM ranting MBS untuk lebih semangat dalam menghasilkan program yang terus memberikan warna pergerakan dakwah yang mencerahkan pemuda dan KOKAM dalam persyarikatan Muhammadiyah, sehingga dapat menjadi media kuat dalam membentuk kader unggul yang berkarakter, bermartabat, dan berkeadaban.(ElMoedarries)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/