Tanggal 18 Mei 2023 menjadi hari-hari yang sangat dinantikan oleh sedikitnya 24 santriwan dan santriwati MBS calon mahasantri Universitas Al Azhar Kairo, Mesir. Sebab, tidak lama lagi mereka akan segera meninggalkan tanah air dan menginjakkan kakinya di negeri piramid.

Sebelum berangkat, 24 santri berpamitan dan meminta doa restu kepada seluruh santri MBS. Momen tersebut berlangsung pada hari Selasa, 16 Mei 2023 bertepatan dengan apel rutin pagi yang dilaksanakan di kompleks kampus putra dan putri.

Agenda yang diselenggarakan oleh pengurus pondok tersebut bertujuan untuk menjaga ikatan persaudaraan dan kekeluargaan dalam memperkuat ukhuwah ma’hadiyah para santri.

“Selain untuk memperkuat ukhuwah, agenda ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para santri agar lebih semangat dalam bertholabul ilmi di pesantren,”terang ustadz Rahmat Susanto dalam pesan singkatnya.

Acara pamitan ini dihadiri langsung oleh direktur MBS, ustadz Fajar Shadik didampingi Wadir Kemakhadan, ustadz Faqihuddin, Lc di kompleks putri. Sementara itu di kompleks putra Wadir 1 bidang Pendidikan, ustadz Rahmat Susanto, S. Pd, Kepala Sekolah SMA MBS, ustadz Roiq, Lc, Kabag Kesiswaan putra, ustadz Sidik Nugroho, S. Pd dan ustadz Kamal Ikhsan, Lc, MA mendampingi santriwan.

Acara berjalan dengan penuh hikmat, 13 santriwan berpamitan dan meminta doa restu kepada seluruh santri, mulai dari kelas VII hingga kelas XI begitu juga dengan 11 santriwati calon mahasantri Universitas Al Azhar lainnya.

Sedangkan pelepasan secara resmi dari MBS telah berlangsung pada Sabtu, 13 Mei 2023 di masjid AR Fachruddin. Selain itu mereka juga telah melewati tes ‘tahdid mustawa’ sebagai persyaratan wajib yang dilakukan pihak Al Azhar.

Semoga perjalanan menuntut ilmu ke 24 santri MBS berjalan dengan lancar, mendapat kemudahan dalam menimba ilmu di Mesir, dan mendapat hasil yang terbaik. Aamiin.(ElMoedarries)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/