SD Muhammadiyah MBS Prambanan menggelar kegiatan Munaqasyah. Munaqasyah ini diadakan hari Senin-Selasa (27-28/11/2023) di Masjid Al-Bir Kompleks SD Muhammadiyah MBS Prambanan.

Kegiatan ini diikuti sejumlah 81 anak. Kegiatan ini diikuti mulai dari kelas 3 hingga kelas 5. Munaqasyah adalah hafalan juz 30 yang dilakukan bil ghoib (sekali duduk).

Ustaz SD Muh MBS sedang menguji santri dalam Munaqasyah (Senin, 27/11/2023)

Dalam sambutannya Ustazah Rizana Avida, selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah MBS Prambanan mengatakan, “Semoga nanti anak-anak bisa lancar dan hafal juz 30 dengan baik. Semoga al-qur’an menjadi peganan anak-anakku kelak dalam kehidupan sehari-hari. Dan semoga anak-anak menjadi pengamal qur’an .”

Ustaz Dimas Ridwan Hakim selaku Kabag Tahta mengatatakan, “Acara ini adalah rangkaian agenda Tahta sebelum anak-anak menempuh wisuda tahfidz.  Ia juga menambahkan, “Urutannya adalah munaqasyah, dilanjutkan tasmi’ akbar bagi anak yang sudah dinyatakan lulus, kemudian disusul agenda terakhir “wisuda tahfidz”.

Ustazah sedang menyimak hafalan santri dalam Munaqasyah juz 30 bil ghoib (27/11/2023)

Sebelum anak-anak munaqasyah, mereka dibimbing oleh pengampu Tahta. Munaqasyah adalah bagian dari sistem yang menguatkan program unggulan SD Muh. MBS Prambanan yakni Tahfidz Tahsin (Tahta), tutur Ustaz Dimas.

Ia juga berharap semoga anak-anak kelak menjadi hafiz-hafizah dan menjadi ahlul qur’an. Kegiatan sudah digelar sejak pukul 08.00 pagi sampai selesai. [Arif Yudistira]

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/