SD Muhammadiyah MBS Prambanan adalah bagian tak terpisahkan dari PPM MBS Yogyakarta. Sebagai satu unit sekolah yang dimiliki MBS, SD Muhammadiyah MBS Prambanan telah menerapkan kurikulum yang terintegrasi dengan kurikulum pesantren.

Dalam integrasi kurikulum ini, diharapkan santri memiliki mindset pendidikan di pesantren. Dengan demikian, harapan para santri melanjutkan ke pondok pesantren.

Kamis (09/11/2023), siswa kelas VI D SD Muhammadiyah MBS Prambanan ,mengunjungi kompleks PPM MBS Yogyakarta. Sebanyak 23 siswi turut serta dalam kegiatan ini. Acara tersebut berlangsung dari pukul 08.25 Wib sampai 09.35 Wib. Acara ini digelar dengan tajuk “Tour De Pesantren”.

Ustaz Dimas Ridwan Hakim dalam kegiatan “Tour De Pesantren” mengatakan, “Anak-anak nanti, setelah salat Dhuha, kita murojaah baru nanti kita keliling pondok MBS.”

Pengampu mata pelajaran Tahta (Tahfidz Tahsin) Ustaz Dimas menyampaikan, “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan lebih jauh kepada siswa kelas VI tentang dunia pondok, asrama, kehidupan di pondok dan kegiatannya.”

Siswa SD MBS secara tempat lebih dekat dengan PPM MBS Yogyakarta, selain itu, SD Muhammadiyah MBS Prambanan juga satu manajemen dengan PPM MBS Yogya. “Jangan sampai sekolah lain, SD lain, justru lebih mengenal PPM MBS Yogya.”.

Ia berharap kegiatan ini semakin mengenalkan dan mendekatkan anak-anak dari hati ke hati agar jatuh cinta meneruskan di pesantren, khususnya PPM MBS Yogyakarta. [ Arif Yudistira]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/