Santri MBS tidak berhenti menorehkan prestasinya. Kali ini di ajang Kalijaga Arabic Festival 2023, santri MBS menyabet juara 1 di dua ajang perlombaan. Pertama ajang Khitobah (Pidato Bahasa Arab) dan lomba Qirotus’ Syiir (baca puisi Arab).
Lomba ini diadakan pada Sabtu-Minggu (14-15/10/2023). Lomba ini adalah lomba tingkat Nasional.

Ustazah Zulfa selaku pendamping lomba menyatakan kegembiraannya. “Saya tidak menyangka anak SMA bisa bersaing dengan peserta lain yang mayoritas dari mahasiswa. Niat awal saya mendaftarkan anak-anak hanya untuk mencari pengalaman dan melatih mental untuk bisa tampil di depan khalayak. Alhamdulillah, mereka bisa menampilkan penampilan yang terbaik dan menjadi juara. Cabang lomba baca puisi dan bercerita juga baru perdana kami ikuti, jadi kami sudah siap jika harus kalah.”

Saat disinggung mengenai persiapan dan proses latihannya ia mengatakan, “latihan sebenarnya hanya 5 hari dan gladi bersih 1x. Kami sangat bersyukur mendapat dukungan dari wali santri. Anak-anak Alhamdulillah sudah memiliki pengalaman tampil di lomba regional dan bahkan ada yang belum pernah mengikuti lomba sebelumnya. Jadi, sebenarnya kami masih sangat pemula.”

Anak-anak yang menyabet juara pun tidak menyangka akan menjadi pemenang, terlebih juara 1. “Mereka sangat senang dan menjadi motivasi ke depan untuk mengikuti lomba serupa di tingkat nasional.”

Ustaz Eko selaku bidang kesiswaan juga menyampaikan perasan gembiranya. “Alhamdulillah santri MBS juara lagi. Semoga berkah dan membawa kebaikan bagi MBS tercinta.”
[Arif Yudistira]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/