Kegiatan Baris-Berbaris adalah skil yang tidak mudah. Baris-berbaris tidak hanya bermanfaat dalam event khusus seperti upacara peringatan hari besar nasional, tetapi juga sebagai ajang olahraga dan mengasah kreativitas. Santri PPM MBS Yogya kembali menyabet kejuaraan dalam Lomba Kreasi Baris Berbaris Bela Negara 2023 (LKBB Bela Negara 2023).

Lomba ini usai diadakan pada hari Ahad, 29 Oktober 2023 di UPN Yogyakarta. Prosesi lombanya sendiri dilakukan selama satu hari pada Pukul 08.00-pukul 14.00 Wib. Peserta lomba terdiri dari 14 peleton putra dan 16 peleton putri. Santri yang turut mengikuti lomba ini sejumlah 31 anak.

Pasukan Pleton I PPM MBS Yogya berfoto usai merebut juara III dalam ajang LKBB Bela Negara 2023 [Ahad, 29 Oktober 2023]

Salah seorang peserta Rizky Adiyaksa kelas XII MIPA III mengisahkan, “setelah pembukaan, per regu dibagi nomor undian, kebetulan MBS dapat nomor 2 sehingga praktik lombanya masih jam 9 pagi kala itu. Setelah dapat nomor undian, regu kita diminta melewati tig apos. Pos pertama kita diminta hadap kanan kiri saja. Di pos II, kita diminta untuk gerak jalan. Sementara di pos III atau pos terakhir kita diminta untuk gerak variasi.”

Santri PPM MBS Yogya sedang berkompetisi dalam lomba LKBB Bela Negara 2023, Ahad (29 Oktober 2023)

Santri yang tergabung dalam Peleton di MBS ini sudah berlatih selama kurang lebih satu bulan. Peleton Inti ini terdiri dari kelas X,XI dan XII. Mereka mengaku latihan rutin mandiri dan didampingi kakak Alumni.

“Kita hanya modal niat dan tekad menjadi yang terbaik, tutur Rizky.” Alhamdulilah, kita berhasil mendapat juara III terbaik. Ia juga menuturkan harapannya, semoga ke depan Peleton Inti secara manajemen lebih tertata dan dapat lebih baik lagi. [Arif Yudistira]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/