Prestasi membanggakan kembali diraih Perguruan silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School Yogyakarta. Mereka mampu meraih Juara Umum Tingkat SMP/MTs se- DIY pada perhelatan akbar turnamen Pencak silat Kebangsaan Cup 1 Tahun 2023 di GOR Sasana Krida Budi Utomo, SMA Negeri 11 Yogyakarta, (5-7 Mei 2023).

Dalam ajang turnamen tersebut Tim Tapak Suci SMP MBS mengirimkan 14 pesilat terbaiknya dan mampu meraih 12 medali. Sebanyak 12 medali yang disabet pesilat SMP MBS terdiri dari 4 emas, 6 perak, dan 2 perunggu. Dengan perolehan medali ini, panitia menetapkan SMP MBS raih juara umum tingkat SMP/MTs.

Prestasi pada Turnamen Kebangsaan Cup 1 Tahun 2023 ini merupakan juara umum yang kesekian kalinya telah dipersembahkan Tim Tapak Suci MBS ke sekolah. Capaian itu menjadi pemicu untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Adapun medali emas kategori laga diraih Abdillah Radithya Hamdan (kelas D putra), M. Fachry Habibulquddus El Huda (kelas I putra), Hafiddin Mahdyvikia Anshori (kelas J putra), Darmansyah Sinambela (kelas L putra), medali perak diraih Ramadhan Insanul Hakim (kelas A putra), Azzam Irsyad Setyawan (kelas B putra), M. Farrel Sulaiman Rasyid (kelas F putra), Hafidz Tsaqif Faqihufiddin (kelas H putra), Cakrawala Arkan Darsono (kelas K putra), Assya Muhammad Ilhan (kelas L putra), serta medali perunggu diraih Ahmad Fadhil Zulhikam (kelas C putra), dan Muh. Nizar Fannani (kelas N putra).

Kepala SMP MBS, ustadz Fauzan Yakhsya, S. Hum, mengaku bangga dengan prestasi peserta didik serta pelatihnya. ”Alhamdulillah, selamat kepada seluruh peserta dan juga pelatih. Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,” kata ustadz Fauzan

Guru SMP MBS, ustadz Bagus Dzaki Handy sekaligus Pelatih Tapak Suci menambahkan turnamen tersebut diikuti ratusan peserta tingkat SMP/MTs dari berbagai daerah di DIY.

Adapun persiapan dalam mengikuti turnamen bergengsi tersebut tidaklah ringan. Para atlet terbaik ini telah mengikuti gemblengan fisik dan mental. “Alhamdulillah, ekstrakurikuler Tapak Suci yang ada di MBS selalu membawa prestasi jika maju tanding.

Ini tak lepas dari dukungan pesantren dalam memberikan fasilitas layanan untuk para santri dalam mengembangkan bakat dan potensi mereka. Terimakasih juga kepada anak-anak yang selalu disiplin dan berusaha keras untuk tekun berlatih,”ungkap ustadz Bagus yang juga merupakan alumnus MBS langganan juara silat.

“Ke depan, semangat dan latihan perlu ditingkatkan agar anak-anak semakin matang dan bisa mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi,”ujatnya berharap.(ElMoedarries)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/