Panasnya udara siang ini tidak menyurutkan langkah para santri yang mengikuti “Lomba Poster” di MBS. Senin (14/8/2023) Kesiswaan Putera mengadakan “Lomba Poster” dengan tema “Pahlawan Kemerdekaan”. Dalam lomba tersebut, diikuti sekitar puluhan santri yang merupakan perwakilan dari kelas VII sampai kelas XII.

Lomba ini dimulai pukul 13.00 Wib sampai 14.45 Wib. Dalam lomba poster tersebut, anak-anak terlihat antusias sembari menuangkan pikiran mereka dalam ragam ekspresi gambar poster.

Salah satu perwakilan yang ikut lomba adalah dari kelas takhasus. Mulki dan Aufa yang ikut lomba poster merasa senang dan bersemangat ikut hadir dalam lomba ini. Milki dan Aufa mengakui menekuni hobi menggambar semenjak masuk SMP. Mulki sendiri nampak menggambar ekspresi orang yang merdeka. Ia menggambar sosok pria berdasi yang sedang menggenggam seolah berteriak.

Dalam lomba tersebut ada juga yang menggambar tokoh pendidikan kita Ki Hajar Dewantara. Ada juga yang menggambar sosok pemuda mirip tokoh kartun Naruto. Aufa saat ditanya apakah kita sudah Merdeka? Aufa dengan tersenyum menjawab “belum”!

Mereka para peserta lomba akan memperebutkan hadiah Trophy untuk juara I, II dan III, sertifikat dan juga hadiah voucher belanja di unit usaha MBS. Acara lomba poster ini juga gratis alias tidak dipungut biaya.

Ustaz Sidik Nugroho, S.Pd selaku Kabag Kesiswaan putera mengatakan “penilaian kita dari berbagai aspek termasuk pewarnaan, kerapian dan kesesuaian dengan tema.” Ustaz Sidik juga berharap lomba ini dapat mengasah bakat santri dalam kesenian. Hasil lomba ini akan dipasang di dinding galeri di Kompleks Pondok Putera PPM MBS. [ARIF YUDISTIRA]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/