Selasa, (9/1/2024), PPM MBS Yogyakarta kedatangan tamu dari Puskesmas Prambanan. Sekitar pukul 09.00 wib, petugas Puskesmas Prambanan tiba di MBS Yogya. Kedatangan tim Puskesmas Prambanan ini disambut oleh Kepala Bagian Kesehatan, Ustazah Vani Anindya, Amd.Kep.

Kedatangan Tim Puskesmas Prambanan ini dalam rangka kerjasama program kesehatan dengan Puskesmas Prambanan. Selain itu kedatangan mereka juga dalam rangka pemeriksaan rutin 3 bulan sekali dan untuk mengetahui kualitas air bersih dan air minum sehingga aman untuk diolah untuk air bersih dan diminum untuk air minum.

Ustazah Vani mengatakan “hasil pemeriksaan ini akan disampaikan kurang lebih sepuluh hari setelah pemeriksaan.  Jika hasil baik maka boleh dikonsumsi dan uji rutin sesuai jadwal. Jika tidak normal maka untuk air minum akan ditinjau filternya untuk air bersih akan diberikan klorin dari Puskesmas secara gratis tiap sebulan sekali.”

Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengetahui kualitas air di PPM MBS baik air minum maupun air bersih. Selain itu, kegiatan ini untuk memberi kenyamanan bagi warga pondok dan pesantren.

Kepala Bagian Kesehatan PPM MBS juga mengatakan hasil dari kegiatan ini akan diberikan sertifikat atau lisensi setelah uji laboratorium.

Dalam uji air bersih ini ada beberapa titik yang diuji diantaranya; titik pengambilan di bagian laundry, di kompleks putri, kompleks putera, air kompleks AJS dan kompleks Plempoh.

Dalam pemeriksaan air bersih ini, hadir bagian kesehatan Puskesmas Prambanan Ibu Lutfiyan.

Ustazah Vani juga menuturkan bahwa ” kerjasama ini ke depan tidak hanya pada air bersih tetapi juga kerjasama bidang kesehatan dan uji limbah di MBS.” Kegiatan ini berakhir hingga pukul 10.00 [Arif Yudistira]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/