Yogya, Kamis (09/11/2023), sekitar pukul 10.00 Wib, PPM MBS Yogya kedatangan tamu istimewa dari Banjarmasin. PCM Banjarmasin hadir membawa sejumlah pimpinan, serta kepala sekolah dari tingkat SD, dan SMP. Rombongan dari PCM Banjarmasin disambut baik dan diterima oleh pimpinan MBS di ruang Aula Ki Bagus Hadikusumo.

Ustaz Mohammad Dani Wahyudi, M.Pd selaku Ketua Majelis Dikdasmen PCM Banjarmasin dalam sambutannya menyampaikan, “Kami ingin belajar. Perkembangan MBS cukup pesat sekali. MBS tidak hanya mengurusi pndok saja, tetapi juga sisi lain seperti unit-unit usahanya. Usianya sangat muda, tetapi perkembangannya cepat sekali.”

Ia juga menuturkan, “kami hadir bersama rombongan kepala sekolah SD, SMP dan pegiat pendidikan dari Banjarmasin. Semoga kami bisa belajar dari MBS.”

PPM MBS Yogya saat ini berusia 15 tahun. Dalam rentang perkembangannya, MBS telah mengalami beragam perkembangan yang cukup singkat, MBS kini telah memiliki ribuan santri dan juga unit usaha penopang pondok.

Ustaz Sahman selaku sekretaris PPM MBS Yogya menyampaikan permohonan maaf karena Direktur PPM MBS Yogya belum bisa membersamai karena sedang ada tugas di luar negeri. Direktur MBS Yogya Ustaz Fajar Shodiq saat ini sedang melakukan kunjungan ke luar negeri untuk mengadakan MoU dengan beberapa kampus Timur Tengah dan mengantar santri yang akan melanjutkan studi di Lybia.

“Ahlan Wa Sahlan, di Ma’had MBS. MBS didirikan pada 20 januari 2008. Kita di bawah PCM, bukan PWM atau PP”. Dalam sambutannya Ustaz Sahman memaparkan perkembangan MBS Yogya dari santri, perkembangan pembangunan dan juga manajemen.

Rombongan dari PCM Banjarmasin hadir di Aula Ki Bagus Hadikusumo (Kamis, 09/11/2023) mengikuti diskudi dan sharing bersama bersama pimpinan MBS Yogya.

Dalam sesi diskusi dan sesi ramah tamah mengemuka pertanyaan dari Ustaz Agus Sertiawan, S.Pd selaku Kepala SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin. Ia menanyakan, “bagaimana mengelola  sistem atau manajemen PPDB? Saat ini SMP Muhammadiyah 3 sudah lebih dari 100. Sekitar 172, tetapi kami merasa belum maksimal. Saat ini kita mau membuka sekolah semi boarding. Mohon saran dari MBS.”

Selain menyinggung soal manajemen PPDB, Ustaz Agus juga menanyakan lebih lanjut bagaimana cara mengintegrasikan kurikulum yang berjenjang dari SD sampai SMP, dan seterusnya.

Dialog dan diskusi berjalan hangat. Rombongan selama sehari penuh direncanakan akan belajar banyak hal dari MBS baik dari sisi pengelolaan, sarana prasarana dan sebagainya. Ustaz Sahman,Lc, selaku sekretaris PPM MBS Yogya dan didampingi Ustaz Oji Samrojie turut mendampingi dan menyambut hangat tamu dari Banjarmasin [Arif Yudistira]

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/