Ratusan orang yang sebagian besar adalah ibu-ibu secara bergantian mendatangi Kantor Kepala Desa Madurejo, Prambanan, Sabtu (18/02). Kedatangan warga tersebut dalam rangka membeli pakaian layak pakai di lokasi Pasar Murah yang diadakan oleh santri MBS. Warga yang datang ke lokasi pasar murah sudah bersiap membeli pakaian pantas pakai yang disediakan dalam pasar murah. Untuk seluruh item, warga cukup menebusnya dengan harga Rp 5 ribu saja.

Ketua panitia bakti sosial, Irayya Jalu Insani menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk pengabdian masyarakat anak-anak MOGENZO, santri MBS angkatan ke-10. Adapun kegiatan baksos ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat di daerah Madurejo dan untuk meningkatkan rasa sosial serta menunjukkan bahwa santri MBS tidak hanya unggul dalam bidang akademis, namun juga aktif dalam kegiatan sosial. “Kegiatan bakti sosial kali ini dari panitia telah menyiapkan sebanyak 250 paket sembako yang kita bagikan kepada warga masyarakat dusun Madurejo dan sekitarnya,” tutur Jalu.

Jalu menambahkan, paket sembako yang kita bagikan berupa beras, gula pasir, teh, mie, kecap dan minyak goreng. Selain paket sembako, panitia juga membagikan paket ibadah yang berisi mukena, sarung, alqur’an dan al ma’tsurat yang kita bagikan di 7 masjid. Masyarakat di desa Madurejo sangat antusias dan merasa bahagia karena sudah dibantu. Selain itu, kegiatan ini juga mendapat respon positif dari masyarakat sekitar.

Saya bersyukur bisa dapat pembagian kupon dari panitia sehingga bisa dapat paket sembako di lokasi pasar murah,”kata Sriyati, salah seorang warga setempat usai mendapatkan paket sembako di lokasi pasar murah tersebut.

Selain santunan, penutupan pengabdian Baksos MOGENZO dengan Tema MOGENZO GAUL 2023 “Gerakan Amal Untuk Lingkungan”, itu juga ditutup dengan tabligh akbar.

Rangkaian kegiatan dalam Baksos cukup beragam mulai dari Pasar Murah, Abdi TPA, Pembagian Paket Pendidikan, Pembagian Sembako, dan Revitalisasi Masjid.

Acara ditutup dengan Tabligh Akbar yang dihadiri oleh sedikitnya 500 jamaah. Kepala desa, Perangkat desa, Ulama setempat juga berkesempatan hadir dalam pengajian yang digelar di masjid Al Huda Kebondalem.

Adapun, tabligh akbar sendiri diisi ceramah Ust. H. Sabaryanto, M. Ag mubaligh kondang dosen UMS. Kegiatan, juga direspon antusias oleh masyarakat setempat.(ElMoedarries)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/