Pesilat MBS kembali mengukir prestasi dengan meraih 4 kejuaraan cabang olahraga pencak silat pada Pekan Olah Raga Daerah Pelajar (POPDA) Provinsi DIY tahun 2023. Empat medali tersebut diraih atlet duta MBS, pada pertandingan yang diselenggarakan Dikpora DIY digelar di Gedung Grha Bakti Yasa, Yogyakarta, (14-17/3/2023).

Raihan empat medali tersebut diraih oleh Ariagana Jundam Halim Suwanta (10 Mipa 1) – Medali Perak kategori tanding Kelas B, Hasbi Assyakira Abdillah (11 Mipa 3) – Medali Perak kategori tanding Kelas C, Raihan Khairul Anam (11 IPS 2) – Medali Emas kategori tanding Kelas D, dan Muhammad Luthfi Nur (9E) – Medali Perak kategori tanding Kelas I.

Meski belum berhasil sempurna, prestasi ini membanggakan dan harus disyukuri. Sebab pesilat sejati adalah ia yang tak pernah berhenti belajar dan berpetualang. Kerja keras, disiplin latihan, dan tetap semangat di bawah bimbingan pelatih telah membuahkan hasil. Doa, dukungan orang tua serta civitas akademik MBS juga menjadi penyemangat kepada mereka yang tengah berlaga.

Atas raihan prestasi tersebut, ustadz Sidik Nugroho, S. Pd memberikan apresiasi yang tinggi dan mengucapkan selamat kepada para atlet.”Terima kasih, pendekar-pendekar MBS. Kalian telah menjadi pendekar yang mengharumkan nama pesantren. Terus berlatih, tingkatkan prestasi, dan pantang menyerah,”pesan kabag Kesiswaan putra tersebut.

Ustadz Bagus Dzaki Handy, pelatih ekstrakurikuler Silat Tapak Suci MBS merasa senang atas raihan prestasi anak didiknya. “Alhamdulillah, ekstrakurikuler Tapak Suci yang ada di MBS selalu membawa prestasi jika maju tanding. Ini tak lepas dari dukungan pesantren dalam memberikan fasilitas layanan untuk para santri dalam mengembangkan bakat dan potensi mereka. Terima kasih juga kepada anak-anak yang selalu disiplin dan berusaha keras untuk tekun berlatih, “ungkap ustadz Bagus yang juga merupakan alumnus MBS.

“Ke depan semangat dan latihan perlu ditingkatkan, agar anak-anak semakin matang dan bisa mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi,”ujarnya berharap.(ElMoedarries)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/