Walisantri angkatan 13 Muhammadiyah Boarding School (MBS) Yogyakarta, membuat sebuah produksi film pendek atau short movie berjudul ‘Lanjut’.

Ketika anak berada di pondok, kebersamaan para walisantri menjadi sangat erat karena mereka sama-sama berjuang untuk mengikhlaskan anaknya yang sedang menuntut ilmu di jalan Allah. Dimulai dari semua itu akhirnya walisantri angkatan 13 MBS Yogyakarta, membuat sebuah produksi film pendek atau short movie berjudul ‘Lanjut’. Film ini diproduksi oleh Pita Biru production dan didukung sepenuhnya oleh walisantri Angkatan 13 dan Pondok Pesantren MBS Yogyakarta.

Film yang bercerita tentang kekuatan seorang ibu dalam memondokkan anak, semangat anak untuk mondok dan keindahan persahabatan di pondok pesantren. Dengan latar belakang keindahan dan keseruan Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding school Yogyakarta, film ini dikemas dalam durasi 21 menit dan digarap oleh Pictutur.

“Semoga film ini bermanfaat untuk masyarakat dan paling tidak memberikan gambaran tentang betapa indah dan serunya dunia pondok,” ungkap Heri Kuswanto dari Pita Biru production.

“Kami juga tidak menyangka ternyata anak-anak memiliki bakat luar biasa dalam memerankan peran mereka walau baru pertama berperan dalam short movie. Kesungguhan mereka luar biasa untuk mewujudkan sebuah karya yang insya Allah bukan sekedar tontonan namun bisa menjadi tuntunan,” tambah Dyah Kalsitorini yang beberapa waktu lalu memproduseri dan menulis film Ahmad Dahlan.

Film ini diperankan oleh anak-anak santri MBS, para ustadz serta walisantri. Dengan adanya film ini diharapkan semua akan semangat memondokan anak serta melanjutkan mondok di pondok pesantren.

“Alhamdulillah Film ‘Lanjut’ ini sudah launching tanggal 16 Januari 2023 dan ditonton perdana dalam acara Nobar di MBS yang disaksikan seluruh santriwan dan santriwati serta ustadz dan ustadzah Pondok pesantren MBS Yogyakarta. Dan bagi masyarakat Indonesia indonesia sudah bisa menikmati film ini di chanel Youtube Pita Biru (https://www.youtube.com/watch?v=H__3is-jcHA) dan semoga bermanfaat untuk memberikan semangat mondok pada para santri dan semangat memondokkan anak bagi para walisantri,” tutup Ustaz Fajar Shadik, Direktur MBS Yogyakarta.

Sumber dari: krjogja.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/