Pengurus Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Libya menggelar pelantikan pengurus baru masa bakti 2023-2025. Prosesi pengukuhan dilakukan secara daring dan berlangsung khidmat serta dihadiri pengurus baru dan pengurus demisioner, Sabtu pagi (23/12/2023) pagi waktu setempat.

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, KH. Prof. Sa’ad Ibrahim, MA mengajak kepada seluruh jajaran pengurus terlantik untuk melaksanakan amanat yang ditugaskan dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab yang besar. “Sebagai pelajar sudah sepatutnya untuk memiliki kesadaran dalam berorganisasi karena Muhammadiyah Libya ada di tangan kita semua selaku penerus Dahlan Muda,” tutur Kyai Sa’ad yang pada kesempatan itu memimpin pembacaan sumpah jabatan.

Dalam sambutannya, ketua baru PCIM, Ahmad Najirullah Siregar mengatakan bahwa PCIM Libya merupakan wadah dalam melanjutkan estafet perjuangan para pendirinya, terutama KH. Ahmad Dahlan.

“Mahasiswa  semester 5 Islamic Call College, Tripoli, Libya itu berharap kedepannya PCIM Libya setelah dikukuhkan dapat menjadi kokoh, menyinari, mewarnai, menggembirakan dan semangat mewujudkan cita-cita Muhammadiyah dalam kancah nasional dan internasional,” ungkap alumni MBS angkatan 6.

Pada kesempatan tersebut, bapak Dede Ahmad Rifai selaku KUAI KBRI Tripoli, Libya juga memberikan sambutannya. Selain itu, 5 perwakilan PCIM dan PCIA di kawasan timur Tengah dan eropa, diantaranya PCIM Spanyol, Sudan, Turki, Mesir, dan Yaman turut serta menyaksikan pengukuhan via daring.

Usai acara pelantikan, pembahasan program kerja menjadi agenda selanjutnya. Pembentukan program kerja yang dipimpin oleh ketua PCIM menghasilkan beberapa keputusan perihal serangkaian kegiatan yang akan dilaksakan dalam rentan waktu masa periode satu tahun ke depan.(ElMoedarries)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/