Hari Rabu (13/12/2023), Hizbul Wathon PPM MBS Yogyakarta menggelar pelatihan Jaya Melati I angkatan VIII. Pelatihan Jaya Melati I ini akan diadakan selama kurang lebih satu hari. Pelatihan diikuti oleh semua santri kelas XII putra maupun putri.

Kegiatan pembukaan pelatihan Jaya Melati I dihadiri Kwartir Pusat HW, Kwartir Daerah, dan juga Direktur PPM MBS. Pembukaan pelatihan Jaya Melati I dibuka pada pukul 08.00 Wib sampai selesai.

Dalam sambutannya Direktur MBS, Ustaz Fajar Shadik menyampaikan, “Anak-anakku semuanya, 6 tahun pendidikan di MBS ternyata tidak terasa. Banyak amal itulah yang akan dinilai. Seberapa manfaat anda di MBS bisa dinilai dari seberapa manfaat anda setelah ini. Kehadiran anda semua ditunggu, ditunggu orang lain, ditunggu masyarakat.”

Direktur MBS juga berharap kepada para santri, “Saya berharap nanti dari pesantren inilah muncul kader-kader Muhammadiyah di masa mendatang.”

Ustaz Fajar Shadik juga menyampaikan terimakasih kepada Kwartir Pusat yang telah membimbing para santri dalam ber-hizbulwathon.

Ustaz Drs. Irfan Harris selaku perwakilan dari PDM Sleman memberikan amanat kepada peserta Jaya Melati I. “Generasi muda itu kader umat, kader bangsa dan terutama kader Muhammadiyah. Muhammadiyah adalah organisasi terkaya di dunia. Kalau anda cek di google kita Muhammadiyah itu organisasi terkaya. Lalu apa yang bisa kita lakukan sebagai anak muda? kita harus tertib belajar, tertib beribadah, dan tertib berorganisasi.”

PDM Sleman juga berpesan kepada anak muda HW agar beribadah yang benar, beramal yang benar dan bermuamalah yang benar. Usai memberikan amanah, Ustaz Irfan Harris pun membukan Pelatihan Jaya Melati I.

Setelah resmi dibuka, acara pembukaan pelatihan ditutup dengan penyerahan simbolis bendera HW dari Kwartir Pusat kepada Kwartir Daerah PDM Sleman [Arif Yudistira]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/