Hari kamis. (4/1/2024), pukul 13.10 wib, guru dan karyawan PPM MBS Yogya mengikuti acara “Silaturahim dan Perkenalan Pengurus PCM Prambanan”. Lima ratusan guru dan karyawan PPM MBS Yogya berkumpul di masjid AR Fakhrudin Kompleks MBS Program khusus. Dalam kegiatan ini, H. Omar Indroyono, ketua PCM Prambanan menyanpaikan dalam sambutannya. Kegiatan ini diadakan antara lain : pertama, silaturahim dan bertatap muka dengan bapak ibu semua di PPM MBS. Kedua, ini bertepatan dengan milad MBS yang ke 16 atau dua windu. Ketiga, kami bersama mengajak untuk memajukan MBS dengan nawaitu ikhlas karena Allah. Kita berharap kita bisa menjalin kebersamaan yang baik di semua lini, di semua tempat.

Berikutnya kami ingin mengenalkan pengurus PCM Prambanan. Pengurus Badan Pembina Pesantren turut serta dikenalkan dihadapan guru dan karyawan PPM MBS Yogya. Dalam kegiatan ini, Ketua PCM Prambanan mengenalkan ketua BPP PPM MBS, H Amirul Fauzi dan jajaran pengurus BPP.

Ketua BPP, H. Amirul Fauzi, dalam sambutannya, menyampaikan “ketika menerima amanah menjadi BPP saya mengucap Innalillah, tetapi ketika melihat bapak ibu, saya kesetrum energi positif.”

Sebagai ketua BPP yang baru, saya ingin mengingatkan sesuai UU pesantren bahwa ruang lingkup pesantren ada tiga, pertama fungsi pendidikan, kedua fungsi pemberdayaan masyarakat, ketiga fungsi dakwah. Kita masih kurang dalam membumikan dakwah di kalangan Prambanan dulu.

Ketua BPP memberi sambutan dalam acara silaturahim bareng PCM Prambanan

Tugas saya adalah salah satunya menata kelembagaan. Contohnya wakaf center nanti dikelola langsung dibawah BPP. Kita juga akan membuat fungsi kedua dan ketiga yaitu lembaga pemberdayaan masyarakat dan dakwah. Faktor lain adalah adanya anggaran dan dana yang cukup. Yang tak kalah penting adalah SDM yang siap kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja tuntas.

Kegiatan “Perkenalan Pengurus PCM dan BPP” berakhir menjelang salat asar [Arif Yudistira]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/