Pimpinan cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Turki menggelar Baitul Arqam pada sabtu, (20/5) dengan tajuk “Meneguhkan Kepribadian, Membentangkan Islam Berkemajuan”. Menurut Majelis Pustaka Informasi (MPI) PCIM Turki, Zaki Akrom Nazih, Baitul Arqam ini disambut antusias oleh pengurus, bahkan menarik minat dari warga dan simpatisan Muhammadiyah.

Kata Juki, panggilan akrab alumni MBS angkatan 8 mahasiswa Manajemen Informasi di Bartin Universitesi tersebut mengatakan bahwa BA ini akan berlangsung selama dua hari, yaitu Sabtu dan Ahad dengan rangkaian kegiatan yang padat serta berkemajuan. Mulai dari materi ke-Muhammadiyahan, Al Islam, pengkaderan hingga game seru yang membuat peserta bersemangat.

Pada hari pertama, para peserta Baitul Arqom menerima materi İslam Berkemajuan oleh Sekretaris PP Muhammadiyah, bapak Muhammad Sayuti.

Setelah itu, dilanjutkan materi kedua oleh Ketua Umum PP Aisyiyah, ibu Salmah Orbayinah tentang Perempuan Berkemajuan.

Sedangkan materi terakhir tentang kaderisasi Muhammadiyah disampaikan oleh Ketua PCIM Turki 2016/2020 sekaligus Penasihat PCIM, Ahmad Nubail.

Materi yang disampaikan terkait kaderisasi Muhammadiyah menjadi salah satu materi yang menjadi konsen Muhammadiyah Turki mengingat kader-kader di Turki tidak akan lama berada di Turki karena ingin kembali ke Indonesia. Harapannya dengan berlangsungnya Baitul Arqom ini mampu membuat sistem kaderisasi Muhammadiyah Turki dapat lebih baik lagi dan memudahkan Internasionalisasi Muhammadiyah di Turki.

Salah seorang peserta Baitul Arqom, Syahbandi Rais menyebutkan jika acara ini berlangsung menarik karena dikemas dengan menyenangkan.

“Acaranya sangat seru dan pematerinya dapat membawakan materi dengan seru, hal inilah yang membuat peserta semangat sekali dalam mendengarkan materinya” ujar mahasiswa dari Kota kühtaya.(ElMoedarries)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/