Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Prof. Muhajir Efendi mengunjungi RS Darurat yang didirikan Tim EMT MDMC yang berada di Turki.

Menurut Wakil Sekretaris PCIA Turki, Neysa Rasionalis El Rahma kunjungan Menko Muhajir ke Turki selain menyapa para relawan Indonesia yang ditugaskan untuk kemanusiaan juga melihat secara langsung faslitas yang sudah apa saja yang sudah didirikan untuk membantu para pengungsi gempa Turki.

Saat kunjungan tersebut, Menko Muhajir berkomunikasi dengan para relawan yang bekerja di RS Lapangan dan menanyakan apa saja yang sudah dilaksanakan untuk membantu para pengungsi gempa Turki. Kunjungan Muhajir tersebut pukul 14.30 TRT langsung disambut oleh seluruh relawan yang bertugas di rumah sakit lapangan.

Dalam moment tersebut, Neysa sempat bertemu dan berdikusi langsung dengan Pak Menko yang juga menjabat sebagai Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Pendidikan dan Kebudayaan. Waktu ketemu Pak Menko beliau bertanya kuliah dimana, jurusan apa dan peran Muhammadiyah dalam pendirian RS darurat. Selain itu, Pak Muhajir juga bertanya bagaimana teman-teman PCIM, PCIA dan Lazismu Turki menghimpun dana, tukas Neysa.

“Semoga dengan kedatangan Menko Muhajir menambah semangat serta motivasi perjuangan para relawan di daerah bencana gempa Turki,” pungkas Neysa.(ElMoedarries)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/