Mengenalkan dunia kampus sejak dini merupakan upaya yang penting untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang kehidupan kampus dan persiapan yang diperlukan.

Dalam upaya tersebut, ratusan siswa SMP Muhammadiyah Boarding School Yogyakarta menyambangi Universitas Muhammadiyah Malang. Kunjungan itu dimaksudkan untuk memberikan pengenalan kepada siswa tentang Perguruan Tinggi, khususnya Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

Karena kami berasal dari Muhammadiyah, kami ingin mengenalkan bahwa Muhammadiyah juga menyediakan perguruan tinggi,”ungkap kepala SMP MBS, ustadz Muh. Fauzan Yakhsya, S.Hum saat mendampingi siswa di pelataran Dome UMM, Rabu(24/1) pagi.

Meski masih akan melewati perjalanan yang cukup panjang untuk masuk Perguruan Tinggi, namun menurutnya penting bagi para pelajar itu untuk mendapatkan pengenalan Perguruan Tinggi. Hal itu diyakini merupakan salah satu cara untuk memberikan warisan ingatan kepada mereka ketika akan memilih Universitas kelak.

“Nantinya mereka akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, sehingga ini adalah proses dalam rangka memberikan warisan ingatan kepada mereka tentang masa depan yang masih panjang dan cita-cita yang bisa diraih setinggi-tingginya,”sambungnya.

Selain itu, beliau mengatakan pihaknya mendukung anak didiknya untuk melanjutkan pendidikannya kemana pun. Namun ia berharap para anak didiknya itu nantinya bisa kembali untuk menghidup-hidupi Muhammadiyah.

Rombongan yang dipimpin ustadz Hasan Bambang Subekti, S. Pd,Gr diterima langsung oleh Kepala Pusdiklat Pengembangan SDM, bapak Zen Amirudin, S.Sos, M.Med.Kom. Setelah mendapatkan motivasi di Pusdiklat, para siswa melakukan campus tour yang dibersamai oleh tim Humas UMM. Mereka dipimpin tour guide berkeliling kampus UMM dengan penjelasan informatif setiap sesinya. Kegiatan ini diakhiri dengan shalat Dhuhur berjamaah di masjid AR Fachruddin UMM dilanjutkan makan siang bersama di pelataran Dome UMM. Setelah itu, melanjutkan perjalanan menikmati rihlah edukasi ke Museum Angkot kota batu.

Mengenalkan dunia kampus sejak dini memiliki beberapa manfaat yang penting, diantaranya bisa membantu siswa untuk mengenal lingkungan kampus, termasuk lokasi gedung perkuliahan, perpustakaan, laboratorium, dan fasilitas lainnya. Dunia kampus tidak hanya tentang kegiatan akademik, tetapi juga melibatkan berbagai kegiatan ekstrakurikuler seperti organisasi mahasiswa, dan kegiatan sosial. Sehingga kami mengadakan program kunjungan kampus bertujuan untuk memberi semangat dan gambaran siswa sejak dini untuk semangat belajar mengapai cita-cita selanjutnya. “ terang ustadz Bambang.(ElMoedarries)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/