Enam santri SMP MBS Yogyakarta dipastikan maju ke tingkat Provinsi pada ajang Chaanakya Ekadanta Olympiad (CEO) tahun 2023. Setelah sebelumnya lolos seleksi babak penyisihan tingkat kabupaten. Kabar mengenai majunya enam santri SMP MBS ke tingkat Provinsi tersebut diperoleh melalui keputusan hasil CEO tingkat kabupaten yang di unggah lewat link instagram panitia pada hari Selasa,(29/8/2023).

Guru pendamping lomba, ustadz Wahyu Hidayat, S. Pd.Si saat ditanya oleh tim LPP MBS membenarkan bahwa enam santri SMP MBS memastikan diri lolos dan maju ke tingkat Provinsi pada gelaran Chaanakya Ekadanta Olympiad (CEO) 2023.

“Berdasar hasil yang diumumkan panitia CEO via akun instagram, benar adanya bahwa enam santri SMP MBS lolos CEO kabupaten, sehingga berhak maju ke tingkat Provinsi,” tutur ustadz Wahyu.

Menanggapi kabar mengenai hasil tersebut, Kepala SMP MBS, ustadz Fauzan Yakhsya, S. Hum merasa gembira atas melajunya enam santri SMP MBS ke tingkat Provinsi, dan ke depan akan berkoordinasi dengan komponen sekolah yang lain untuk mendapat hasil yang optimal.

“Enam santri SMP MBS dinyatakan menang dalam ajang CEO tingkat kabupaten dan akan melanjutkan perjuangannya ke tingkat Provinsi. Adapun mapel yang berhasil meloloskan santri MBS adalah Matematika dan IPA,” ulas ustadz Fauzan.

Sebagai informasi bahwa nama-nama enam santri SMP MBS yang lolos ke tingkat Provinsi ajang CEO adalah sebagai berikut: Rifqi Jauhar Arkan (9E) bidang matematika, Athaya Zafif Arifli (9E) bidang matematika, Audric Cello Adinata (9E) bidang matematika, Ghatfaan Ghussan Hakim (9E) bidang IPA, Ahmad Irsyad El Haq (8D) bidang matematika, dan terakhir Hashif Hibatullah ramadhan (8D) bidang matematika.

Dengan hasil ini,  enam santri SMP MBS yang telah lolos di babak penyisihan berhak mengikuti Babak Final Tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan pada hari Ahad, 10 September 2023 di SD Muhammadiyah Condongcatur Yogyakarta. Teriring doa, semoga enam santri MBS diberikan kemudahan dan kelancaran dalam perjuangannya di tingkat Provinsi.(ElMoedarries)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/