Hari Sabtu pagi, tepatnya pukul 07.30 Wib, PPM MBS Yogya menerima kunjungan dari MI Muhammadiyah Program Tahfidz. Kunjungan dari MI Muhammadiyah Program Tahfidz diterima jajaran pimpinan PPM MBS Yogya di ruang aula Ki Bagus Hadikusumo lt 2 PPM MBS. Dalam kunjungan tersebut, hadir 40 siswa MIM Majenang dan 10 guru dan asatidz pendamping, serta ketua PCM Majenang turut serta dalam rombongan tersebut.

Dalam sambutannya, mewakili pimpinan PPM MBS Yogya, Ustaz Didik Riyanta, selaku wadir IV menyampaikan, “MBS ini didirikan tahun 2008. Saat ini, sudah tahun ke-16. MBS diawali dengan modal nol rupiah nol kilometer, modal stempel. MBS diawali dari tingkat SMP. Kalau anak-anak mendengar nama “MBS”, anak-anak saat ini berada di pondok MBS pertama kali se-Indonesia”, disambut tepuk tangan anak-anak. MBS ini pertama kali di tingkat SMA diawali oleh 43 santri, sekarang sudah ribuan santrinya. Ustaz Didik Riyanta juga menyambut baik rombongan dari MIM Majenang. “Selamat datang di PPM MBS Yogya”.

Sementara itu, ketua PCM Majenang H. Masykur, S.Ag, M.Pd mewakili MIM Majenang menyampaikan, “Alhamdulillah, kita bisa menuntut ilmu di MBS ini. Mudah-mudahan banyak ilmu yang bisa didapat nanti.” Ia juga memberi nasihat kepada anak-anak. “Anak-anak harus punya semangat dan spirit iqra’ dimanapun berada, agar kita bisa terus belajar dan membaca ayat Allah.”

Mewakili rombongan, H, Masykur juga menyampaikan, “semoga kita bisa mendidik anak-anak kita menjadi anak salih, salihah dan mampu mewujudkan generasi yang kuat dan berkemajuan di masa mendatang.”

Setelah acara pembukaan ditutup, para asatidz dari MIM Majenang disambut di ruang pertemuan direktur. Sementara santri MIM Majenang menyimak presentasi dari tim PSB PPM MBS Yogya. Acara kunjungan ini berakhir pukul 10.30 wib. Rombongan dari MIM Majenang rencananya akan berkunjung ke Museum Muhammadiyah Yogya [Arif Yudistira]

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/