PPM MBS Yogyakarta pada PSB kali ini menargetkan 2000 pendaftar. Untuk mencapai target itulah, MBS berkunjung ke wilayah Jawa, Bali dan seluruh Nusantara. Kunjungan ini dilakukan untuk sosialisasi dan juga mencapai target 2000 pendaftar.

Setelah kunjungannya ke Malang pada 11-12 September 2023, kini Rabu-Kamis (13-14/9/2023) MBS melakukan kunjungan di Gresik, Surabaya. Pada agenda kali ini, MBS akan mengunjungi SD Muhammadiyah 22 Surabaya dan SD Muhammadiyah Berlian Gresik. SD tersebut memiliki sekitar 500 siswa.

Masih dengan personal yang sama Tim Admisi, Ustaz Wahyu dan ketiga anggotanya siap all out untuk sosialisasi di Gresik dan Surabaya. Saat ditanya bagaimana respon dari SD yang ditunjuk sebagai tempat presentasi MBS, Ustaz Suko mengatakan “Sambutan dari SD yang kita kunjungi sangat baik dan responsif.”

MBS pada kunjungan kali ini juga membuka dua jalur yakni jalur bebas tes tulis dan jalur tes tulis. Untuk jalur bebas tes tulis MBS membuka pada calon pendaftar yang memiliki prestasi akademik dan juga non akademik serta jalur tahfidz. Untuk jalur akademik bagi juara 1 dan II sampai kelas V. Untuk jalur non akademik adalah prestasi di tingkat kabupaten dibuktikan dengan sertifikat. Sementara untuk jalur tahfidz dibuka untuk siswa yang memiliki hafalan minimal 2 juz dengan lancar dibuktikan dengan sertifikat tahfidz.

MBS selama ini memang membuka sistem PSB dengan menggunakan seleksi. Bagi yang tidak lulus seleksi memang tidak terbuka kesempatan bagi calon pendaftar yang belum lulus seleksi. Jalur prestasi adalah kesempatan bagi calon pendaftar yang memiliki prestasi maupun untuk calon pendaftar yang hafal qur’an.

Setelah agenda di Gresik dan Surabaya, Tim Admisi rencananya akan bertandang ke Jawa Tengah dan DKI Jakarta. [Arif Yudistira]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://mwa.ipb.ac.id/-/slot-gacor/ https://sipil.ft.uns.ac.id/wp-content/plugins/